WILAYAH JAKARTA BERDUKA, SEORANG MUJAHIDAH TELAH BERPULANG KE RAHMATULLAH

Jakarta, 24 Muharam 1439 H. Mujahidah yang telah berusia senja, yang sangat awal sekali bergabung dengan Kekhalifahan Islam, istri dari seorang mujahid pak Sawir Husen asal Padang yang telah bermukim di Jakarta ini, kini telah pergi meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Semangat nya dalam perjuangan Iqomatuddien bersama suami nya, rasanya tidak terlalu berlebihan jika kita jadikan ibrah khusus bagi kita yang muda-muda dan masih baru dalam perjuangan ini. Seluruh anak dan menantunya telah bergabung dengan shaf Khilafatul Muslimin hasil binaan nya.

Allahyarham Ibu Miarti Chotib binti Chotib namanya, semoga namamu tetap menjadi kenangan bagi kami para mujahid dan mujahidah untuk meneruskan perjuangan dalam Iqomatuddien di sistem Kekhalifahan ini, aamiin. Sedikit kisah heroik nya beliau ketika hendak menghadiri acara struktural Kekhalifahan di Sumbawa, NTB. Ketika itu di Surabaya menuju penyebrangan ke Bali, Bu Miarti dan suaminya pak Sawir tertinggal kapal penyebrangan yang sudah beranjak jalan dari pelabuhan, di ketika itu tanpa banyak bicara, tanpa memperdulikan keselamatan nya, demi dapat bersama ikhwah mujahid dan mujahidah di kapal tersebut, Bu Miarti dan Suami nekat menyebrangi tali kapal menuju kapal yang sedang berjalan. Dan alhamdulillah atas izin Allah berhasil sampai di kapal tersebut. Kenangan yang rasanya sulit dilupakan terjadi sekitar 10 tahun silam.

Kini hanya untaian do’a kami para mujahid dan mujahidah yang tergabung didalam shaf Kekhalifahan mengantarkan engkau menuju kehidupan yang kekal abadi. Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosa, meringankan siksa kubur, di tinggikan derajatnya di sisi Allah Ajawajala, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran dan keistiqamahan untuk tetap meneladani jalan perjuangan ibunda tercinta, aamiin. [Tubagus, redaksi]

 

Facebook Comments
Tags:

Related Posts