Gunung Lawe Hakhum - Aceh Tenggara

WILAYAH ACEH-SUMUT RIHLAH KE GUNUNG LAWE HAKHUM ACEH TENGGARA

Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), 12-13 Shafar 1439H (01/11/17). Kekhalifahan Islam (Khilafatul Muslimin) Perwakilan Wilayah Aceh-Sumut adakan Rihlah dan Taffakur Alam ke Gunung Lawe Hakhum, Deleng Pokhisen, Kutacane, Aceh Tenggara.

Rihlah dan Taffakur Alam yang diprogramkan bertujuan untuk melatih fisik, mental, serta kekompakan dan kebersamaan. Sehingga terjalinnya hubungan ukhuwwah yang lebih baik sesama warga Kekhalifahan Islam (Khilafatul Muslimin) kedepannya.

Jalan yang cukup terjal, penuh dengan bebatuan, licin, hingga sebahagian jalan bahkan digenang air, menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta. Antusias dan semangat para peserta justru menjadi modal utama yang didasari dari niat mencari Ridho Allah dalam setiap langkah perjuangan.

Keindahan alam ciptakan Allah Yang Maha Kaya begitu menakjubkan dan cukup memanjakan mata bagi siapa saja yang melihatnya. Sungai-sungai, pepohonan, rerumputan dipegunungan tersebut menjadi saksi sejarah bahwa Para Petugas Kekhalifahan Islam (Khilafatul Muslimin) sudah pernah melintasinya.

Pegunungan Lawe Hakhum sebetulnya masih berada di Kawasan Pegunungan Leuser Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) yang cukup banyak diminati oleh para wisatawan dari dalam negri hingga mancanegara sebagai tempat destinasi wisata.

Selain bertujuan untuk melatih fisik, mental, serta kekompakan dan kebersamaan. Puncak Gunung Hakhum juga dimanfaatkan sebagai lokasi acara Musyawarah Dwi Wulan Keamiran Wilayah Aceh-Sumut untuk Periode Dzulhijjah 1438H dan Muharram 1439H.

Musyawarah Dwi Wulan yang rutin diselenggarakan perdua bulan sekali ini dihadiri oleh Tiga Keamiran UmmilQuro dibawah Koordinasi Wilayah Aceh-Sumut. Dengan jumlah peserta yang hadir dari Jajaran Wilayah sebanyak Delapan (8) Ikhwah dan dari Jajaran UmmulQuro sebanyak Lima Belas (15) Ikhwah.

Sesampainya di Puncak Gunung Hakhum, Deleng Phokisen. Para peserta beristirahat kemudian bersegera mempersiapkan diri untuk mengikuti acara Dwi Wulan yang diselenggarakan oleh Keamiran Wilayah Aceh-Sumut pada malam harinya, tepatnya pukul 21.00 WIB hingga selesai. [Muhammad Ardiansyah Al Anshori]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts