WARGA KEMAS’ULAN MARELAN ADAKAN ACARA “AQIQAHAN”

Sumatera Utara, 23 Dzulqo’dah 1438 H (16/08/17). Andry Wiranata S.Pd.i, salah satu warga Khilafatul Muslimin Kemas’ulan Marelan adakan acara “Aqiqahan” Putri keduanya yang lahir pada, 17 Dzulqo’dah 1438 H (10/08/17).

Acara yang digelar di Jl. Marelan Raya Pasar II Barat, Gang Sepeda, Kel. Terjun, Kec. Medan Marelan ini dihadiri oleh Warga dari Keamiran UmmilQuro Medan Utara dan Keamiran UmmilQuro Pangkalan Brandan serta beberapa Masyarakat sekitar lokasi acara.

Pembacaan ayat suci Al Qur’an Surah Lukman ayat 13 menjadi awal pembukaan acara yang dibacakan oleh Akhuna Sutrisno, Staf Baitul Maaliyyah Keamiran UmmilQuro Medan Utara dan dipandu oleh Akhuna Muhammad Ardiansyah Al Anshori, Kaatibul Wilayah Aceh – Sumut.

Aqila Miftahul Jannah, begitulah nama yang ditabalkan oleh Ayahanda Akhuna Andry Wiranata S.Pd.i kepada putri keduanya yang juga merupakan cucu dari Ust. Abu Usamah, Qismut Tarbiyyah Wat Taklim Keamiran Wilayah Aceh – Sumut.

Dalam hal ini, Ust. Akmal Fitri, Qismut Tarbiyyah Wat Taklim (QTWT) Keamiran UmmilQuro Medan Utara diamanahkan sebagai Penceramah (Taushiyah) diacara tersebut.

“Selaku orang tua yang diberikan amanah oleh Allah berupa kehadiran anak, maka ada empat hal yang harus kita lakukan. Yang pertama yaitu, kita harus Amanah dalam menjaga, merawat dan membesarkan anak. Yang kedua, Berkatalah yang baik dan benar ketika dihadapan anak dan jangan sekali-sekali berkata bohong. Yang ketiga, berbudi pekertilah dengan benar serta yang terakhir, carilah Rezeki yang halal untuk menafkahkan keluarga.” Kata Ust. Akmal Fitri dalam Taushiyahnya.

Dipenghujung acara, para tamu undangan yang hadir dipersilahkan untuk menyantap hidangan berupa “Kari Kambing” yang telah disediakan oleh Ahli Bait (Tuan Rumah) sebagai menu utama aqiqah.

“Semoga ananda Aqila Miftahul Jannah Binti Andry Wiranata S.Pd.i kelak menjadi anak yang sholehah dan menjadi Mujahidah Penerus Perjuangan Kekhalifahan Islam (Khilafatul Muslimin),” Aamiin. [Ikmal Sikumbang]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts