Penggalian sumur wilayah karawang, khilafatulmuslimin.com

WARGA KARAWANG GALI SUMUR HINGGA SEPERTIGA MALAM

khilafatulmuslimin.com Purwakarta – Malam itu terlihat banyak pria berkumpul di samping sumur Pondok Tahfidz Al Ukhuwah yang berada di desa wanakerta bungursari purwakarta (26/12), gelapnya malam menyelimuti pakaian basah sang jundulloh, suara mahluk Allah begitu terdengar jelas, seakan menyemangati warga Khilafatul Muslimin Wilayah Karawang untuk terus semangat menggali tanah bercampur bebatuan.

Peralatan yang sangat sederhana tidak menyurutkan semangat para mujahid, mereka yakin air yang nantinya mengalir untuk kebutuhan santri penghafal Al Qur’an, akan mengalir pula pahala pada dirinya.

Kekompakan yang terjalin begitu terlihat jelas, dengan diadakannya menggali secara bergantian, dua orang di dalam sumur bertugas menggali dan menguras air dalam sumur menggunakan ember yang di tali pada bambu, dan ikhwan yang ada di atas bertugas mengangkat dan membuang air serta merapihkan tanah bercampur bebatuan.

Pakaian yang awalnya putih menjadi merah adalah bukti kesungguhan dalam berharap ridho Allah, tangan mereka melepuh adalah saksi bahwa pengorbanan yang mereka lakukan tidak akan Allah sia-siakan.

Meski siang harinya sudah mengikuti acara Tahdzib Khos Wilayah namun tidak mengurangi sedikitpun semangat yang membara dalam hati para pejuang Allah.

Tidak terasa malam sudah larut, namun alat penggali tanah terus menusuk kedalam tanah seakan alat pengeruk tanah yang tiada habis bahan bakarnya.

Waktu terus berjalan hingga pukul 02.15 WIB dinihari, gemericik air keluar dari dinding-dinding sumur, air yang mengalir terdengar jelas membasahi lubang sumur, kejadian ini berhasil di abadikan wartawan Al Khilafah Karawang yang saat itu sedang bertugas jaga di pondok.

Wajah bercahaya serta tasbih memuji kebesaran Allah Swt yang telah mengijabah do’a para mujahid, agar di beri air yang melimpah dan barokah.

Hanya beberapa menit air sudah menutupi bagian dasar sumur, tentara Allah pun segera naik menggunakan anak tangga, sesampai di atas para mujahidin bergegas membereskan peralatan dan merapihkan area sekitar sumur.

Facebook Comments
Tags:

Related Posts