WAJAH BARU WILAYAH ACEH-SUMUT

Nanggroe Aceh Darussalam, 19 Syawwal 1438 H (13/07/17). Setelah diadakan Klarifikasi dan Pemilihan Kembali Amir di Keamiran Wilayah Aceh-Sumut pada, 16 Syawwal 1438 H lalu. Amir Wilayah Aceh-Sumut terpilih, Ust. Megah Miko HS membai’at tugas staf yang akan mendampinginya dalam menjalankan Roda Kepemimpinan di Khilafatul Muslimin untuk setingkat Wilayah.

Tak seperti biasanya, Amir wilayah Aceh-Sumut, Ust. Megah Miko HS tidak memilih staf sepenuhnya dari domisili Kemas’ulan Blangkejeren seperti yang dilakukannya dari tahun-tahun sebelumnya. Sedangkan untuk tahun Amal Shaleh 1438 H – 1440 H ini, Ust. Megah MIko HS justru mengambil wajah-wajah baru untuk berperan dalam perbaikan-perbaikan Kinerja Struktural Khilafatul Muslimin Wilayah Aceh-Sumut kedepannya.

Hal ini menjadi strategi dalam upaya memudahkan kerja, berhubung Tiga Keamiran UmmilQuro dibawah Wilayah Aceh-Sumut berada di Provinsi yang berbeda-beda. Tepatnya Satu Keamiran UmmilQuro di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), sedangkan Dua Keamiran UmmilQuro berada di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pengangkatan staf tersebut dilakukan dipenghujung acara “At-Tarbiyyah Wa Tahdzibul Muballighin Wilayah Aceh-Sumut Gelombang ke VIII” yang diselenggarakan di Masjid Al-Marhamah, Blangkejeren, Gayo Lues – Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), dengan diangkatnya Muhammad Ardiansyah Al-Anshori sebagai Kaatib Wilayah yang sebelumnya adalah Kaatib di Keamiran UmmilQuro Medan Utara, serta Ust. Abu Usamah sebagai Qismut Tarbiyyah Wa Ta’lim (QTWT) merangkap sebagai Qismus Assihhah Wilayah yang sebelumnya adalah Qismut (TWT) di Keamiran UmmilQuro Medan Utara.

Adapun dua staf yang lainnya diambil dari Keamiran UmmilQuro Kuta Cane yakni Ust. Qosim Nursehah sebagai Qismus Dakwah dan Ust. Kamaluddin sebagai Qismu Amni Wadif’ai di Keamiran Wilayah Aceh-Sumut. Sedangkan Posisi Humas dan Baitul Maaliyyah masih dipegang oleh Ust. Alfurqan Sukri dan Ust. Wahyudin. Selain itu, untuk Qismu Haarisul Maaliyyah (Pemeriksa Keuangan) diamanahkan kepada Ust. Supriatna. [M. Ardiansyah Al Anshori, Medan]

Facebook Comments
Tags:
Rate this article!

Related Posts