USTADZ ZULKIFLI RAHMAN : SISTEM PENDIDIKAN BERBASIS KHILAFAH DI SETING UNTUK KEPENTINGAN ISLAM

khilafatulmuslimin.com. “Sistem pendidikan di kami ini ada tiga unit secara akselerasi (percepatan), Unit setingkat SD hanya 3 tahun dengan standard 9 Juz, setingkat SMP nya 2 tahun standard nambah 9 juz dan setingkat SMA standard nambah hafalan 10 Juz, jadi menjelang Al Jami’ah (setingkat Perguruan Tinggi) target hafalan sudah 28 Juz dan akan di sempurnakan di Perguruan Tinggi.  Sistem pendidikan kami dikenal dengan “Sistem Pendidikan Berbasis Khilafah”, memang agak berbeda dengan sistem pendidikan yang ada di negri ini. Sistem pendidikan kami memang di seting untuk kepentingan penegakkan Dien (Islam), jadi tidak untuk menjadi pegawai negri atau pegawai swasta di negri ini”, demikian yang disampaikan Ustadz Zulkifli Rahman selaku Amir Daulah Khilafatul Muslimin Indonesia Bagian Timur pada Syawal 1438 H yang lalu, ketika ada kunjungan Gubernur NTB di pondoknya.

“Target kami ingin agar banyak orang-orang memahami Dienul Islam ini secara benar. Kami memahami bahwa apa-apa yang cocok dengan Islam (Al Qur’an dan hadits) maka itulah yang kita laksanakan, yang tidak cocok kita tidak mau melaksanakan. Karena pertanggunjawaban kita ini sampai di akhirat nanti dihadapan Allah SWT, masa depan yang kekal abadi”, tegas beliau melanjutkan.

Sistem pendidikan berbasis Khilafah ini sudah berdiri di hampir daerah di Indonesia, dari Aceh, Medan, Bengkulu, Lampung, Jakarta /Bekasi, Jawa, Surabaya, Sorong – Papua, Sumbawa, Bima dan Flores. Sementara untuk Al Jami’ah setingkat Perguruan Tinggi nya baru ada satu yaitu di daerah Mapin, Alas Barat – Sumbawa – NTB. Target usia mukalaf sudah selsai mengenyam pendidikan dan bergelar “Skhi, Sarjana Kekhalifahan Islam” yang hafidz (hafal) Qur’an. [red, PPUI Sumbawa]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts