UMMULQURO MEDAN UTARA ADAKAN MUSYAWARAH MEMBENTUK PANITIA HARI BESAR ISLAM (PHBI)

Sumatera utara, 04 Dzulhijjah 1438 H ( 26/08/17). Kekhalifahan Milik Kaum Muslimin (Khilafatul Muslimin) Perwakilan UmmilQuro Medan Utara adakan musyawarah Pembentukan Kepanitian Hari Besar Islam (PHBI) di jalan Marelan Raya, Pasar ll barat, Gang Sepeda, Medan Marelan – Sumatera Utara.

Acara tersebut dihadiri oleh empat Perwakilan Kemas’ulan yaitu Kemas’ulan Medan, Kemas’ulan Belawan, Kemas’ulan Marelan serta Kemas’ulan Medan Area Selatan (marsel).

Sebagai awal pembuka, ayat suci Al-Qur’an Surah Muhammad ayat 7, Surah An-nisa’ ayat 59 dan Surah Al-Qomar ayat 53 dibacakan oleh akhuna Muhammad Harisuddin, Mas’ulul Ummah Medan Area Selatan (marsel).

Dalam hal ini, Taushiyah disampaikan oleh Ust.Junaidi, Amir UmmilQuro Medan Utara sekaligus menyampaikan kisah perjalanannya sebagai oleh-oleh setelah beliau kembali dari Blangkejeren, Gayo lues, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dalam beberapa urusan.

“Cara menegakkan ‘Iqomatudien’ syaratnya ada lima sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah SAW yaitu, yang pertama kita disuruh berjamaah, kemudian mendengar, ta’at, hijrah yang terakhir adalah ber-Jihad. Maka apabila kita senantiasa menolong agama Allah, niscaya Allah akan menolong kita,” Taushiyah Ust. Junaidi.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Pemilihan petugas dalam Kepengurusan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) sekaligus membahas tentang Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1438 H, Qurban dan lain sebagainya.

Adapun untuk Ketua PHBI itu sendiri, sebetulnya sudah dipilih melalui hasil musyawarah pada, 22 Ramadhan 1438 H lalu di Kantor UmmulQuro Medan Utara.

Sedangkan dalam pemilihan kali ini hanya yang berkaitan dengan petugas tambahan seperti Bendahara, Kaatib, Humas, Seksi Keamanan, Seksi Konsumsi  dan lain sebagainya untuk melengkapi kepengurusan di kepanitiaan tersebut.

Usai pemilihan, para peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan unek-uneknya kepada Amir UmmilQuro sebagai bahan masukan dan dicatat langsung oleh Kaatib UmmilQuro Medan Utara, Akhuna Muhammad Ardiansyah Al Anshori sebagai arsip. [Ikmal Sikumbang, Edited MAAA]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts