UMMULQURO BERANDAN MENAMBAH KEMAS’ULAN SIBULUAN

Sibolga 12 Rajab 1437 H dalam rangka realisasi kerja struktural sam’an wto’atan kepada Ulil Amri, UmmilQuro’ Berandan beserta stafnya mengunjungi Kemas’ulan Sibolga. Kegiatan turba yang juga melibatkan Amir Wilayah Aceh Sumatra Utara beserta stafnya ini, memakan waktu yang relatif lama karena jaraknya yang jauh yaitu kurang lebih 350 km dari Kemas’ulan Sibolga ke Ummulquro Berandan.
Kehadiran Amir Wilayah Aceh Sumatra Utara memberikan energi semangat yang baik bagi warga di Kemas’ulan Sibolga Medan sehingga membuat padatnya acara turba dengan diisi kegiatan da’wah fisabilillah (dafis) dan sosialisasi kekhalifahan islam sepanjang hari.
Keesokan harinya pada 13 Rajab di mesjid Istikomah di jalan Sam Raja Warga Kemas’ulan Sibolga memanfaatkan moment ini dengan memekarkan satu kemas’ulan lagi yang bernama Kemas’ulan Sibuluan dibawah mas’ulummah Ustad Abdul Rosid. Seketika juga terbentuk jajaran staf dikemas’ulan diantaranya sebagai harisul maliyyah Ustad M Arip, sebagai katib Siahaan dan Baitul maliyyahnya Saiful Anwar Psb .
Pemekaran kemas’ulan ini ditutup dengan pengarahan dari Amir UmmilQuro’ yang memaparkan tentang langkah langkah kerja dan memberikan buku panduan yang ada diKhilafatul muslimin, serta pekerjaan di struktural kepada kemas’ulan yang baru tersebut. Selesai acara pemekaran usai, seorang ikhwan yang bernama Buyung dari warga Kemas’ulan baru tersebut, sudah menyiapkan sebuah Restoran yang sengaja dibooking beberapa meja untuk warga yang hadir pada acara tersebut. (Sukri-red)

Facebook Comments

Related Posts