TERBENTUKNYA KORIMAT KARAWANG PADA SAAT RIHLAH

Khilafatulmuslimin – Purwakarta, 02 Shofar 1439H, Wilayah Karawang adakan acara Rihlah bersama seluruh warga, bertempat di parang gombong jatiluhur purwakarta.

Dalam susunan acara, panitia menyiapkan waktu khusus untuk pembentukan Koordinator Muslimat (KORIMAT) selesai acara diskusi, sebelum masuk pada acara pemilihan, Amir Wilayah memberikan penjelasan mengenai Koordinator Muslimat.

” Korimat itu langsung di bawah komando Kholifah, tidak ada hubungannya dengan struktural, semisal korimat mau mengadakan ta’lim gabungan akhwat sewilayah, itu langsung di ajukan pada Kholifah bukan pada Amir Wilayah, jika Kholifah menyetujui maka bisa berjalan program tersebut, jika tidak disetujui maka tidak akan berjalan program tersebut. ” jelas singkat Ust Abdullah Abdurrahman.

Selanjutnya Amir Wilayah menginstruksikan para Amir Umil Quro untuk memanggil bakal calon Korimat maju kedepan para akhwat, sebelum berjalannya acara klarifikasi korimat.

Bakal calon dari tiga umil quro berjumlah 9 akhwat, dari UQ Purwakarta 3 Akhwat, UQ Karawang Al Masriqiyyah 3 Akhwat, dan UQ Karawang Al Maghribiyyah 3 Akhwat. Dari 9 akhwat, yang masuk dalam klarifikasi berikutnya ada 3 akhwat.

Klarifikasi kedua berlangsung cukup cepat, dengan perolehan suara terbanyak atas nama Umi Juhariyah (Umi Faiz), umi faiz adalah istri dari Ust Haryanto editor majalah al khilafah.

Dalam sambutannya, umi faiz merasa terharu atas amanah yang diembannya, ia pun meminta do’a kepada seluruh warga Karawang agar Allah memampukan dirinya mengemban amanah menjadi Ketua Koordinator Muslimat Wilayah Karawang.

Umi Faiz di bantu tiga staf, Bu Nunung sebagai wakit ketua, Ka Rara sebagai sekertaris, Bu Ida sebagai bendahara.

” Semoga dengan terbentuknya KORIMAT di wilayah karawang, mengundang rahmat serta ridho Allah Swt, karena membentuk korimat adalah salah satu instruksi daripada Kholifah. Aamiin ” do’a Amir Wilayah saat di wawancarai oleh redaksi majalah al Khilafah (04/ 2).

Facebook Comments
Tags:

Related Posts