SUASANA HARU PADA TAKLIM SUMBAWA BARAT, SERANGAN YANG BERBUAH SIMPATI.

Lape, Sumbawa, 16 Rajab 1437 H. Wilayah Sumbawa Barat kembali melaksanakan kegiatan Talim Bulanan untuk Bulan Rajab 1437 H. Kegiatan ini diselenggarakan dibawah koordinasi Ummul Quro Sumbawa yang saat ini masuk dalam koordinasi Wilayah Sumbawa Barat. Ummul Sumbawa sendiri memilih tempat di Masjid Nurul Iman, Dusun Bukit Tinggi, Kec. Lape, Kab. Sumbawa, NTB. Hadir dalam acara ini laki-laki dewasa sekitar 120 orang, wanita sekitar 70 orang dan ratusan anak-anak.

Materi kajian seputar Qs. Luqman ayat 13 hingga 17. Ustadz Zulkifli Rahman Al Khateeb sebagai penceramah mengurai satu persatu tafsiran ayat yang berkenaan dengan aqidah, syukur dan akhlak ini.

Pada sesi tanya jawab seseorang dengan tampilan yang tampak islami memulai pertanyaan dengan kritik dengan cara berjamaah yang dia sebut dengan berkelompok, gayanya yang agresif dan cenderung menyalahkan tidak juga padam meskipun telah mendapat penjelasan panjang lebar disertai dalil Al Quran dan sunnah, tampak bahwa adab berdiskusi dan bermajelis tidak diindahkannya sampai memotong pembicaraan berkali-kaIi.

Karena tampak kurang kondusif, seorang tokoh masyarakat tampil menengahi dengan menyampaikan ucapan terima kasih atas materi yg menurutnya luar biasa. Setelah beliau “membela” acara, mendekat pula para tokoh masyarakat ke samping kanan Ustadz Zulkifli Rahman setelah beranjak dari tempat duduk masing-masing dan merangsek maju menyampaikan ucapan maaf dan terima kasih, bahkan menyampaikan pembelaan dan dukungan secara bergantian lewat pengeras suara. Sementara itu, sosok yang mengkritik justeru pergi meninggalkan masjid. [Dilaporkan oleh Ahmad MS, Sumbawa]

Facebook Comments

Related Posts