Sosialisasi di PPUI WLU

Margodadi. Geliat pembangunan PPUI WLU terus dilaksanakan seiring berpacu dengan waktu yang semakin dekat kepada bulan syawal 1436H. Berbagai momen atau kegiatan dimanfaatkan untuk penggalangan dana dari warga Khilafatul Muslimin se Wilayah Lampung Utara. Seperti saat Sosialisasi bulanan yang sengaja dilaksanakan di masjid Al Munawaroh lokasi PPUI WLU desa Margodadi Kec. Jati Agung Lampung Selatan, pada Ahad jam 13.30 (21-02-1436H). Instruksi kehadiran umatpun diupayakan maksimal melalui jenjang struktural Ummul Quro’ dan Mas’ul. Serta dihimbau agar masing-masing pribadi membawa uang untuk beramal sholeh turut andil dalam pembangunan PPUI WLU.

Hadir pada kesempatan tersebut adalah Kholifah yang memberikan motifasi kepada ummat untuk maksimal beramal sholeh dengan harta yang dimiliki sebagai karunia dari Allah SWT. Juga dijelaskan tentang arti berjamaah dalam Islam sebagai kewajiban pribadi dan sebagai kewajiban ummat Islam secara umum. Sebagai pribadi muslim menjadi kewajiban mutlak (fardu A’in) untuk menegakkan jamaah (Kekhalifahan Islam), dan secara umum ummat Islam menjadi Fardu Kifayah jika sudah ada yang menegakkannya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan lelang atas kebutuhan material bangunan PPUI seperti kayu, batu, bata, pasir, semen dan lain-lain. Alhamdulillah banyak yang bersedia untuk menyediakan sejumlah yang disanggupinya. Selain lelang material, panitia juga telah menyiapkan kotak amal yang diedarkan kepada peserta pengajian tersebut. Setelah dihitung alhamdulillah terkumpul uang mencapai 5 juta lebih. Semoga Allah SWT memberkahi setiap pengorbanan umat demi membiayai pembangunan PPUI. Aamiin. HMS.

Facebook Comments
Rate this article!
Sosialisasi di PPUI WLU,5 / 5 ( 1votes )

Related Posts