khilafah khilafatulmuslimin kunjungan dandim ke kantor wilayah sumbawa barat

SILATURRAHIM SORE DANDIM 1628 SUMBAWA BARAT

Khilafatulmuslimin.Com – Selasa, 19 Syawwal 1439 H (03/06/2019) Letkol Czi Eddy Oswaronto, S.T., selaku Dandim 1628/Sumbawa Barat, NTB melakukan kunjungan silaturahim kepada Khilafatul Muslimin Wilayah Sumbawa Barat. Kunjungan yang dilakukan bersama jajarannya ini dilakukan disela-sela persiapan pernikahan putri Amirud Daulah Khilafatul Muslimin Indonesia Bagian Timur, Ustadz Zulkifli Rahman Al Khateeb di Taliwang. Karena itu Pak Dandim Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST., juga bertemu langsung dengan Ustadz Zulkifli Rahman yang juga didampingi oleh para pengurus Khilafatul Muslimin lainnya.

Dalam kunjungannya, Dandim Sumbawa Barat sempat menjelaskan tugas dan fungsi TNI, baik yang perang maupun non perang. Selain itu, beliau juga menjelaskan batas-batas wilayah tugasnya dengan harapan keberadaan Kodim 1628 ini akan meningkatkan keamanan dan ketertiban di Sumbawa Barat, “khususnya, terkait pencurian ternak menjadi perhatian kami” jelas Dandim pertama Kodim 1628 Sumbawa Barat pasca peresmian Kodim ini dua bulan lalu.

Setelah Dandim, giliran Ustadz Zulkifli Rahman selaku Amirud Daulah menjelaskan misi Khilafatul Muslimin: “Khilafatul Muslimin punya misi mempersatukan ummat, lintas teritorial negara. Karena ummat Islam bukan hanya di Indonesia tapi seluruh dunia” jelas Amirud Daulah. “Selain itu, seruan persatuan tersebut juga berdasar pada dalil Al Qur’an dimana yang disetujui adalah kaum Muslimin secara umum”

Pada kesempatan tersebut, Amirud Daulah bahkan mengajak anggota TNI agar bergabung menjadi warga Khilafatul Muslimin. Disela kunjungan adzan ashar berkumandang, sehingga semua menuju ke Masjid tuk menunaikan sholat ashar.

Setelah ashar dilanjutkan dialog seputar keberadaan Kodim yang diibaratkan “satu RT” dengan Maktab Wilayah Sumbawa Barat dan PPUI Sumbawa Barat, saking dekatnya. Dari posisi geografis ini kedua sosok saling mengajak dan mengundang, “silakan ustadz mampir ke kantor jika ada waktu” ajak Dandim. “Kami senang jika anggota TNI sering kemari” balas Ustadz Zulkifli Rahman. [Ahmad MS]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts