SILATURAHIM TAHUNAN WILAYAH JATENG BERSAMA KHALIFAH DIPUSATKAN DI WONOGIRI

Pusat kekhalifahan Islam telah memprogramkan sebuah acara rutin yang dilakukan setiap tahunnya yang dilakukan setiap bulan Sya’ban, yakni Silaturahim Tahunan. Program ini dilakukan dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiyyah didalam al jama’ah /Khilafatul Muslimin dan dilakukan serentak di bulan Sya’ban di seluruh perwakilan Kekhalifahan milik kaum muslimin di seluruh Indonesai.

Wilayah Jawa Tengah (Jateng) mengadakan acara ini di pekan kedua bulan Sya’ban 1439 H tepatnya tanggal 08 Sya’ban 1439 (23/04) yang kegiatannya di pusat kan didaerah Wonogiri, tepatnya di Dk. Jaten, ds Wonokerto, Kec. Wonogiri, Kab. Wonogiri, Jateng. Di tanah wakaf warga Khilafatul Muslimin seluas seperempat hektare.

Acara ini di hadiri oleh Khalifah /Amirul Mukminin Syeikh Abdul Qadir Hasan Baraja’ dan hadir pula undangan dari masyarakat sekitar, aparat pemerintah dan perwakilan ormas Islam yang ada di daerah sekitar. Sementara warga Khilafah hampir 90 % yang hadir terdiri dari bapak-bapak dan ummahat serta anak-anak.

Beberapa agenda acara telah di siapkan, selain acara inti yakni pesan yang disampaikan dalam Tausiyah Khalifah, sesi ta’aruf struktural dan tukar kado pun menjadi agenda dalam acara Silaturahim Tahunan kali ini.

Ada simpatisan yang ikut dalam acara ini menyatakan siap bergabung dengan kekhalifahan dan mengikrarkan bai’at, beliau adalah Bpk. Sukadi dari desa Tinggen, Wonosari, Klaten.

Setelah di Jateng Khalifah bergerak melanjutkan agenda kunjungan kerjanya ke Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dikawal langsung oleh Bpk. Marwan Mansyur selaku ketua PBLP dan staf untuk dapat menghadiri acara Silaturahim Tahunan di daerah Timur tersebut.  [TB, dari Ahmad Muhadi Jateng]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts