SIDANG RISALAH MA’HAD UKHUWWAH ISLAMIYYAH BEKASI

PesertaBEKASI (Khilafatulmuslimin.com) – Pada hari Sabtu sampai dengan Ahad (14-15/07/1434 H) Ma’had Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi melaksanakan kegiatan Sidang Risalah bagi Mahasantri Jaami’ah Khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq. Risalah ini merupakan suatu karya tulis yang dibuat oleh mahasantri tingkat akhir (Mustawa Tsani) sebagai salah satu syarat kelulusan bagi mereka dari ma’had. Diterima atau tidaknya risalah tersebut ditentukan oleh Sidang Risalah yang mulai dilaksanakan pada hari ini.

Kegiatan ini bertempat di aula Masjid Damai Ma’had Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi dengan setting suasana yang begitu nyaman dan kondusif, jauh dari kebisingan dan hiruk-pikuk lingkungan sekitar.

Pelaksanaan sidang Risalah terbagi menjadi dua sesi yakni, sesi pertama (14/07/1434 H.) diikuti oleh sembilan orang peserta yang keseluruhannya adalah mahasantri putra, dan sesi kedua (15/07/1434 H.) diikuti oleh empat peserta yang keseluruhannya adalah mahasantri putri. Jumlah total peserta yang mengikuti sidang risalah ini sebanyak 13 mahasantri.

Dewan penguji yang mengemban amanah pada kegiatan kali ini terdiri dari empat orang yakni, Ustadz Juhana Mukhlis (Mudirul Ma’had), Ustadz Hendra Kurnia (Manhajut Ta’lim), Ustadzah Lutfiyah Jawas dan Ustadzah Siti Chanifah, dan disaksikan pula oleh Mudarris dan Mudarrisah serta para mahasantri tingkat satu (Mustawa Awwal).

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, kemudian pembacaan kitab suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, mulai dari ketua panitia Ustadz Tia Kurniawan Yunus, kemudian Rektor Jaami’ah Ustadz Muhammad Firdaus dan Mudirul Ma’had Ustadz Juhana Mukhlis, setelah itu baru dilanjutkan dengan kegiatan inti Sidang Risalah.

Semoga dengan adanya sidang risalah ini Allah Subhanahu Wa Ta’ala merhamati dan meridhoi kita. Dan mudah-mudahan kualitas keilmuan, keimanan dan ketaqwaan generasi khilafah yang akan datang semakin meningkat. Amin. MF.

Facebook Comments
Tags:

Related Posts