SHALAT IDUL ADHA 1437 H DI PPUI BEKASI: BERQURBAN BUKTI LOYALITAS KEPADA ALLAH SUBHANAHU WA TAALA

“Teringat pesan Khalifah / Amirul Muminin dalam salah satu Khuthbahnya beliau mengatakan. ‘Bila di rumah ada televisi, bepergian bisa dengan motor bahkan bisa dengan mobil, ditangan ada hape yang harganya mahal. Bahkan ada yang rela membeli dengan cara mengangsur. Tapi mengapa ketika berkorban masih enggan??. Padahal masih ada waktu yang sangat panjang untuk mempersiapkan qurban itu. Ada apa? Ada apa yang terjadi dengan kita?’ Ada apa dengan keimananmu wahai saudara-saudara sehingga tidak terpanggil untuk berqurban?”

Kalimat yang pelan namun sangat menghujam itu adalah kutipan yang disampaikan oleh ustadz Ahmad Supardi dalam Khuthbah Idul Adha  10 Dzulhijjah 1437 H. bertepatan pada Senin, 12 September 2016 M. di Lapangan PT. Grama / Eks Goro. Kalimat tersebut terasa begitu menyindir rasa bagi pendengarnya orang-orang yang beriman. Selaras dengan tema Khuthbah yang diusung pada kesempatan ini yakni “Berqurban adalah bukti loyalitas kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.”

Khathib juga mengajak kepada kaum muslimin untuk menjadikan aktifitas berqurban ini sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dan sebagai bukti dalam berloyalitas hanya kepada AllahSubhanahu Wa Ta’ala. Sebagaimana telah dicontohkan oleh Nabiullah Ibrahim Alaihissalam yang pernah berqurban 1000 kambing 300 sapi dan 100 unta bahkan Ibrahim pernah Allah perintahkan untuk berqurban melalui mimpinya untuk menyembelih Ismail puteranya yang kemudian Allah Subhanahu Wa Ta’ala ganti dengan seekor Gibas. Disnilah bukti loyalitas yang dicontohkan oleh Ibrohim Alaihissalam dan putranya Ismail  Alaihissalam. Dengan rasa keimanan yang sangat tinggi mereka sabar dalam keta’atan dan ibadah.

Para hadirin yang ikut serta dalam shalat Idul Adha kali ini kurang lebih 500 orang yang terdiri dari para santri, para pengajar, wali santri, warga Khilafatul Muslimin serta para simpatisan sekitar Wilayah Kota Bekasi.

Laporan : Muhammad Firdaus

Facebook Comments
Tags:

Related Posts