Semarak Jalan Sehat - Keamiran UmmilQuro Medan Utara

SEMARAK “JALAN SEHAT MUHARRAM” KEAMIRAN UMMILQURO MEDAN UTARA

Sumatera Utara, 01 Muharram 1439 H – Semarak Jalan Sehat Muharram yang rutin diadakan setiap satu kali dalam satu tahun diawal masuknya tahun baru hijriah, menjadi momentum Syi’ar Kekhalifahan yang diselenggarakan oleh Keamiran UmmilQuro Medan Utara.

Ratusan pasang mata tertuju kepada para peserta Jalan Sehat. Masyarakat yang melihat semaraknya Jalan Sehat Muharram tersebut tidak lagi bertanya-tanya tentang apa tujuan dari semua itu.

Sebab, Maklumat Dipeloporinya Kembali Kekhalifahan Islam (Khilafatul Muslimin) serta Surat Nasehat dan Himbauan Kholifah sampai langsung ketangan masyarakat dan menjadi jawaban bagi mereka atas rasa penasaran yang menyelimuti.

Spanduk bertuliskan “Khilafah Bukan Negara, Tanpa Khilafah Syare’at Tidak Sempurna, Mari Bersatu Didalam Sistem Khilafah” dan lain sebagainya adalah salah satu cara yang dilakukan untuk mensosialisasikan kepada Khalayak Ramai bahwa, “Khilafatul Muslimin sedang Mempelopori Tegaknya kembali Khilafah ‘Ala Minhajiin Nubuwwah.”

Tidak sampai disitu saja, Masyarakat yang menyaksikan langsung Syi’ar Khilafah melalui Gerak Jalan Sehat tersebut juga tidak mau ketinggalan bagian. Sebahagian dari mereka turut mendokumentasikan meriahnya Jalan Sehat yang melintasi kerumunan Masyarakat disepanjang jalur tepian kota.

Sepuluh Kilometer lebih menjadi rute yang dilalui oleh para peserta Jalan Sehat. Bapak-bapak, ibu-ibu serta anak-anak turut bertakbir seraya menyuarakan bahwa Hanya Allah lah yang Maha Besar dan sepatutnya pula Hukum Allah lah yang harus dibesarkan.

Dominasi warna hijau putih turut memeriahkan acara Jalan Sehat Muharram yang sebetulnya juga diselenggarakan diseluruh Perwakilan Kekhalifahan Islam (Khilafatul Muslimin) diseluruh Dunia. [M. Ardiansyah Al Anshori]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts