RATUSAN LEMBAR “MAKLUMAT” TERSEBAR DI MASJID AGUNG AT-TAQWA ACEH TENGGARA

Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), 20 Syawwal 1438 H (14/07/17). Petugas Kekhalifahan Islam (Khilafatul Muslimin) asal Medan – Sumatera Utara sebar “Maklumat Ditegakkannya Kembali Khilafatul Muslimin” di Masjid Agung At-Taqwa, Kuta Cane – Aceh Tenggara menjelang shalat jum’at.

Penyebaran Maklumat tersebut dilakukan sembari dari kepulangan Para Petugas Khilafatul Muslimin yang usai mengikuti acara “At-Tarbiyyah Wa Tahdzibul Muballighin Wilayah Aceh-Sumut Gelombang ke VIII” yang diselenggarakan di Masjid Al Marhamah, Blangkejeren, Gayo Lues sekaligus untuk bersilaturrahmi kepada beberapa warga Khilafatul Muslimin yang ada di Kuta Cane – Aceh Tenggara

Alhamdulillah, Ratusan Lembar ‘Maklumat” sudah tersebar di Masjid Agung At-Taqwa Aceh Tenggara tersebut. Setelah membagikan Maklumat, para Petugas Kekhalifahan Islam (Khilafatul Muslimin) memasuki Masjid untuk mengikuti Shalat Jum’at berjama’ah bersama masyarakat sekitar.

Masjid Agung At-Taqwa Kuta Cane – Aceh Tenggara merupakan Masjid terbesar di Kabupaten Se-Aceh dalam Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dan juga dimanfaatkan sebagai tempat melakukan Aktifitas kegiatan-kegiatan Islami oleh masyarakat sekitar Kuta Cane.

Usai mengikuti Shalat, Salah satu Petugas Khilafatul Muslimin sempat berdiskusi menyampaikan dakwahnya kepada masyarakat sekitar, dengan menjelaskan bahwa, “Dewasa ini, Ummat Islam sedang mengalami masa keterpurukan akibat perpecahan yang sama-sama kita ketahui adanya. Untuk itu kami ingin mengajak kepada saudara kami untuk kembali kepada persatuan dan kesatuan, sebagaimana dahulu Rasulullah SAW dan para Sahabat bersatu didalam Sistem Nubuwwah (Kenabian). Sedangkan sepeninggal Rasulullah SAW, Persatuan Ummat berada didalam sistem Kekhahilafahan Islam.” Kata Muhammad Ardiansyah Al Anshori kepada warga sekitar.

Setelah memberikan penjelasan dan pemahaman tentang Sistem Kekhalifahan kepada beberapa masyarakat Usai melaksanakan Shalat Jum’at. Para Petugas bergegas dan saling bersalaman (Mushafahah) kepada warga Khilafatul Muslimin Kuta Cane sekaligus berpamitan untuk melanjuti perjalannya menuju Medan – Sumatera Utara. [M. Ardiansyah Al Anshori, Medan]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts