RATUSAN ATLET DARI PENJURU INDONESIA PADATI LAMPUNG DALAM EVENT PBLP PUSAT

Ratusan atlet yang sebagian besarnya adalah warga kekhalifahan milik kaum muslimin (Khilafatul Muslimin) dari berbagai penjuru di Indonesia padati Lampung. Mereka adalah anggota PBLP (Perguruan Bela Diri Lebah Putih) yang berada di bawah naungan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia), mulai dari cabang Aceh, Medan, Bengkulu, lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Utara, Pesawaran, Jakarta, Bogor, Bekasi, Karawang, Jateng, Surabaya, Makasar, Sorong – Papua, NTB, Taliwang, Sumbawa, Bima, Dompu berkumpul menjalin silaturahim. Bertempat di GOR sasana Tarung di Kampung Khilafah, Lampung Selatan.

Sepekan acara ini dilakukan, dimulai pada 01 Rajab 1439 H (19/03) dengan diawali pawai perkenalan perguruan silat Lebah Putih kepada masyarakat sekitar dengan berjalan kaki sekitar 5 Km di hari pertama dan atraksi di dua lokasi di tengah-tengah keramaian.

Antusias warga masyarakat sekitar terlihat memadati lokasi atraksi yang ditunjukan oleh pendekar-pendekar PBLP, mulai dari atraksi jurus-jurus, kekuatan dan lompat harimau di tampilkan dalam momen kali ini.

Sementara pembukaan dilakukan pada hari berikutnya, dengan mengundang IPSI setempat, para aparat dan beberapa masyarakat sekitar. Penasehat PBLP, Ust. Abdul Qadir Hasan Baraja’ membuka secara resmi kompetisi (tarung) dengan sama-sama membaca ummul kitab, tidak lupa beliau menyampaikan bahwa bukan menang yang menjadi tujuan akan tetapi niatkan ibadah dalam mencari ridha Allah.

Babak penyisihan tidak selesai di hari pertama, dilanjutkan ke hari berikutnya dan babak final dilakukan di hari terakhir sebelum penutupan. Ada 7 kelas yang di perebutkan dalam ajang tarung kali ini sesuai berat badan, mulai dari kelas A (ringan) hingga kelas G (kelas berat).

Acara di tutup hari kamis sore pada 03 Rajab oleh penasehat PBLP dengan sama-sama membaca surat Al Asr dan kemudian dilanjutkan dengan saling bermusafahah (bersalam salaman). [Tubagus, Bandar Lampung]

 

 

Facebook Comments
Tags:

Related Posts