PONDOK TAHFIDZ AL UKHUWAH KARAWANG

Kesungguhan Wilayah Karawang dalam upaya memfasilitasi warganya untuk membuat lembaga pendidikan diwilayahnya membuahkan hasil. Dengan diresmikannya lembaga pendidikan Pondok Pesantren Tahfidz Al Ukhuwah Karawang, pada tanggal 6 Dzulqoidah 1438H, menjadikan tempat yang berlokasi di RT 07/03, Desa Wanakerta, Kecamatan Bungursari – Purwakarta ini, menjadi tempat pendidikan yang bisa menampung keinginan warga ditempat pendidikan berbasis khilafah.

Upaya yang dilakukan warga Karawang, salah satunya dengan menggalang dana pada saat syiar Muharram Khilafah satu tahun yang lalu. warga Karawang berazam untuk membeli lahan di Purwakarta yang akan di jadikan pondok, dengan cara menyetorkanya pada Baitul Maal pondok setiap bulannya.

Selang beberapa bulan setelah azzam warga tersebut, ada pemilik tanah seluas 1.000 meter sekaligus orang tua dari pasangan Akhi Aleh Sukardi dan Ukhty Savitri mewakafkan tanahnya pada Kekhalifahan Islam, warga Khilafatul Muslimin Wilayah Karawang pun sangat mensyukuri nikmat Allah Swt tersebut dengan langsung mengadakan kerja bakti. (05/ 6)

Setiap sepekan sekali warga Karawang sisihkan waktunya untuk beramal sholeh di pondok, kekompakan dan ukhuwah yang semakin terpupuk menjadikan suatu kekuatan tercapainya cita-cita bersama  untuk mempunyai sarana pembelajaran berbasis Khilafah.

Selain berazam perbulan, warga Karawang pun ikut andil dalam penggalangan dana setiap hari dua ribu yang disetorkan pada kolektor sedekah (Ust Alfandi), antusias sedekah perhari dua ribu bukan hanya dari warga khilafah saja melainkan banyak masyarakat umum yang mendaftarkan diri menjadi donatur Pondok Tahfidz Al Ukhuwah.

Pada tanggal 11-22 Syawal 1438H Pondok Tahfidz Al Ukhuwah mengadakan penerimaan santri baru, sekitar 30 santri mendaftarkan diri menjadi murid pondok, dengan rincian Ikhwan 21 jiwa dan Akhwat 9 jiwa.

Murobi Pondok Tahfidz Al Ukhuwah menjelaskan kepengurusan pondok pada Redaksi Majalah Al Khilafah selasa (8/11). ” Pengurus pondok saat ini ada 9 orang, Ust Taufik Hidayat sebagai murobi pondok, Akhi Aleh Sukardi sebagai Sekertaris pondok, Ukhty Savitri Baitul Maal pondok, Ust Yusuf SPD sebagai pengawas keuangan, Ust Subekhi selaku korlap, Ust Muhydin selaku kesantrian Ikhwan dan guru Baca Tulis Qur’an dan tahfidz, Ust Ghulam Shidiq selaku guru Baca Tulis Latin dan hisab, Ust Darul Fallah selaku guru Bahasa Arab, Ust Aceng guru Aqidah, dan Ustadzah Eti selaku kesantrian Akhwat. ” jelas Ust Taufik pada redaksi

Demi kenyamanan dan keamanan pondok, Struktural Wilayah Karawang yang komandani oleh Amni Wadhifa’i, galakan penjagaan disekitar pondok dengan mengadakan ribat.

Ribat yang melibatkan seluruh warga Kekholifahan Islam Wilayah Karawang di putar secara bergilir, sehingga warga setiap bulannya ada yang kebagian satu atau dua kali jaga.

Dalam buku panduan ribat wilayah karawang, petugas di intruksikan untuk mensterilkan tempat baik keamanan maupun kebersihan pondok.

Dan sebelum tugas selesai petugas jaga diinstruksikan untuk membangun santri, terutama santri kelas tiga untuk sholat malam di lanjut setor hafalan dan murojaah.

Amir Wilayah Karawang berharap Pondok Tahfidz Al Ukhuwah terus berjalan sebagaimana Khilafah ‘Ala Minhajin Nubuwwah yang semakin hari semakin sempurna. ” Semoga Pondok Tahfidz Al Ukhuwah terus berjalan sebagaimana Khilafah ‘Ala Minhajin Nubuwwah yang terus mewujudkan jati dirinya menjadi sistem Islam yang sempurna. ” harap Ust Abdulloh Abdurrohman pada redaksi al Khilafah jum’at 10/ 11

Facebook Comments
Rate this article!

Related Posts