PESAT NYA PERKEMBANGAN KHILAFATUL MUSLIMIN DAULAH INDONESIA BAGIAN TIMUR

Mapin – NTB, 01 Dzulhijjah 1438 H. Paska Pemekaran Daulah Khilafatul Muslimin beberapa tahun silam ketika acara Syi’ar Kekhalifahan Islam di Stadion Gelar Sena, Klaten , Jawa Tengah yang ketika itu terbentuk dua Daulah Khilafatul Muslimin yakni Daulah Indonesia Bagian Barat dan sebagai Amir Daulah nya adalah Al Ustadz Hadi Salam dan Daulah Indonesia Bagian Timur dengan Amir Daulahnya Al Ustadz Zulkifli Rahman yang membawahi 7 struktural setingkat wilayah.

Alhamdulillah tahun ini Daulah Indonesia Bagian Timur terlihat perkembangan yang sangat signifikan, dari 7 wilayah awal nya saat ini telah mekar wilayah menjadi 9 wilayah, bertambah dua wilayah yaitu Wilayah Sumbawa Barat mekar menjadi Wilayah Sumbawa Barat dan Wilayah Sumbawa dan Wilayah Bima mekar menjadi Wilayah Bima dan Wilayah Bima Kota. Sembilan wilayah tersebut adalah : Jawa Tengah, Surabaya, Makasar, Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima, Bima Kota, Dompu dan Flores.

Pemekaran wilayah Sumbawa Barat terjadi di bulan Ramadhan 1438 H menjadi Wilayah Sumbawa dengan amir wilayah yang terpilih adalah Ustadz Zainal Arifin, membawahi tiga Ummul Quro yakni : Ummulquro Utan, Ummulquro Sumbawa Besar dan Ummulquro Selong. Sementara wilayah Sumbawa Barat amir wilayahnya di jabat oleh Ustadz Ma’ruf Mande juga membawahi tiga Ummulquro, yakni : Ummulquro Taliwang I, Ummulquro Taliwang II dan Ummulquro Taliwang III.

Pemekaran Wilayah Bima terjadi di bulan Rabi’ul Akhir 1438, dari Wilayah Bima mekar menjadi Wilayah Bima Kota dengan Amir wilayah terpilih adalah Ustadz Farid Ma’ruf membawahi tiga Ummulquro, yakni : Ummulquro Bima Timur, Ummulquro Bima Kae dan Ummulquro Bima Samili. Sementara Wilayah Bima amir wilayahnya adalah Ustadz Rusli M Noor yang membawahi tiga Ummulquro juga, yakni : Ummulquro Bima Barat, Ummulquro Bima Tengah dan Ummulquro Sonco Sanolo.

Sementara Dafis (dakwah Fisabilillah) di semua wilayah yang ada di Daulah Indonesia Bagian Timur atas intruksi Amir Daulah terus menerus di galakan, dan yang saat ini sedang terlihat perkembangannya adalah wilayah Jawa Tengah bersama da’i dari Daulah Ustadz Yusuf Umar Bahsen. Semua dilakukan agar ummat faham dan segera merapatkan diri pada shaf Kekhalifahan yang telah dimaklumatkan. (Tubagus, redaksi – sumber Muhaimin kaatib Daulah).

Facebook Comments
Tags:

Related Posts