Wawancara Khalifah oleh Pers Bandar Lampung Khilafatulmuslimin.com
Wawancara Khalifah oleh Pers Bandar Lampung Khilafatulmuslimin.com

PERS KLARIFIKASI BERITA LEDAKAN AHAD LALU KE KANTOR PUSAT

Khilafatulmuslimin.com, Bandar Lampung – Pers pemberitaan lokal Bandar Lampung datang ke Kantor Pusat Khilafatul Muslimin untuk klarifikasi dan meminta keterangan langsung kepada Khalifah. Disini keterangan yang dibutuhkan adalah seputar pemberitaan peristiwa ledakan yang diduga dari bahan peledak (bom ikan) yang dikaitkan dengan Ustadz Mustafa Jailani dan keberadaan Khilafatul Muslimin.

Kunjungan Pers Bandar Lampung ini kamis (8 Muharram 1439 H) usai dzuhur saat datang ke Kantor Pusat disambut baik oleh para Wazir yang sedang berdinas. Klarifikasi berita yang telah tersebar dengan cepat kemarin masih menimbulkan banyak pertanyaan seputar data akurat. Sehingga dari itu menuntut mereka pihak Pers yang merasa bertanggungjawab untuk mendapatkan keterangan lebih.

Khilafatul Muslimin yang sempat diangkat dalam berita media. Dalam hal ini Khalifah menjelaskan bahwa persoalan ledakan hari ahad lalu yang menyebabkan ditahannya Mustafa Jailani oleh pihak keamanan, tidak ada hubungannya dengan jama’ah atau Khilafatul Muslimin. Khalifah menambahkan bahwa ini masalah personal jama’ah.

Mengenai barang bukti yang ditemukan pihak kepolisian, Khalifah mengomentari bahwa memang turunan Mustafa Jailani ahli merakit bom. Dan beliau (Khalifah) telah menasehati bapak beliau Jailani sekitar tahun 70-an dimana tahun itu ledakan bom ikan di sekitar Gudang Agen menjadi hal yang biasa. Saat itu Mustafa Jailani masih kecil seusia anak SD atau SMP sekarang.

Jadi kemungkinan bahan-bahan yang ditemukan sebagai barang bukti tersebut merupakan barang yang sudah lapuk warisan dari bapaknya. Kemungkinannya seperti itu, tapi secara akurat Khalifah tetap menyatakan tidak tahu menahu status barang bukti tersebut.

Kunjungan PERS Bandar Lampung ke Kantor Pusat bertemu Khalifah

Kunjungan PERS Bandar Lampung ke Kantor Pusat bertemu Khalifah – Khilafatulmuslimin.com

Ditanyakan tentang status beliau Ustadz Mustafa Jailani, apakah akan diganti?

“Posisinya sebagai Amir Wilayah Bandar Lampung sudah digantikan oleh Ustadz Abu Bakar sebagai Amir Wilayah sementara. Untuk perkembangan selanjutnya nanti akan diselesaikan setelah proses klarifikasi masalah beliau di kepolisian selesai.”

Terkait keanggotaan beliau juga ditanyakan, maka masalah keanggotaan itu adalah masalah Iman. Dimana iman seseorang tidak bisa dicabut, sementara Khilafah ini sudah berlaku sejak zaman Nabi Adam AS.

Maka dari itu Khilafatul Muslimin ini mengajak umat bersatu dengan kemerdekaan masing-masing dalam menjalankan ajaran agamanya. Maka keanggotaan dalam Khilafah tidak bisa dicabut. Kecuali anggotanya sendiri yang minta dicabut atau mundur sebagai warga Khilafah.

Beberapa pertanyaan lainnya yang diajukan Pers seputar Khilafah dan kegiatan sebagainya. Proses wawancara Khalifah berjalan dengan aman dan lancar hingga akhir. [Abdul Aziz]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts