PERGULIRAN KEPEMIMPINAN DAN KLARIFIKASI WILAYAH ACEH-SUMUT

Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), 16 Syawwal 1438 H (11/07/17). Perwakilan Khilafatul Muslimin Wilayah Aceh-Sumut adakan Acara Perguliran Kepemimpinan dan Klarifikasi yang bertempat di Gedung sebelah Masjid Al-Marhamah, Blangkejeren, Gayo Lues – Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Acara yang digelar pukul 20:30 WIB ini dihadiri oleh tiga Perwakilan UmmilQuro dibawah Keamiran Wilayah Aceh-Sumut antara lain, Keamiran UmmilQuro Kuta Cane, Keamiran UmmilQuro Medan Utara dan Keamiran UmmilQuro Pangkalan Brandan.

Pembacaan ayat suci Al-Qur’an Surah An-Nissa’ ayat 59 menjadi awal pembukaan acara yang dibacakan oleh Ust. Qosim Nursehah, Salah satu Staf di Keamiran UmmilQuro Kuta Cane – Aceh Tenggara.

Ust. Hadi Salam, Amirud Daulah Khilafatul Muslimin Indonesia Bagian Barat yang menghadiri langsung acara tersebut mengatakan bahwa, “Kita ini harus belajar ikhlas, belajar memimpin dan dipimpin, ketika kita memimpin kita siap, dan suatu saat kita dipimpin kita juga siap. Bisa saja seorang Mas’ulul Ummah itu jauh lebih baik dibandingkan dengan Amir Daulah disisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.” Tausiyah Amir Daulah.

Proses pemilihan amir wilayah adalah salah satu agenda penting dalam kegiatan klarifikasi. Dari hasil pemilihan dua kali putaran, maka terpilih kembali Ust. Megah Miko HS sebagai Amir Wilayah Aceh-Sumut untuk tahun amal shaleh 1438 H – 1440 H.

Ust. Megah Miko HS, Amir Wilayah Aceh-Sumut terpilih diberi kesempatan untuk menyampaikan kata sambutannya. Dipenghujung acara, Ust. Megah Miko HS serah terima “SKP” (Surat Keterangan Pengukuhan) kepada Tiga Amir UmmilQuro dibawahnya. [M. Ardiansyah Al Anshori, Medan]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts