Perguliran Keamiran Wilayah Lampung Selatan

Lampung Selatan, Ahad 15 Ramadhan 1435 H (13/7/2014) mengadakan Perguliran Amir Wilayah yang memang sebuah acara rutin tahunan dalam program strutur Kekholifahan ini. Acara yang ditempatkan di Masjid Istiqomah Kemas’ulan Gudang Agen Ummul Quro’ Teluk Betung Selatan yang dimulai dari Pukul 16,30 sampai dengan 17,40 dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. Perguliran pada priode ini 1435 H – 1436 H di hadiri dengan mata pilih 29 orang yang langsung di saksikan oleh utusan Daulah Ust. Suhendar ( Humas Daulah ).
Keamiran Wilayah priode tahun lalu 1434 H – 1435 H yang diamanahkan kepada Ust. Ir Musthofa Jaelani bahkan terhitung sejak berdirinya keamiran wilayah di Lampung kini kembali di amanahkan kepada beliau kembali untuk priode 1435 H -1436 H. Dalam sambutan Amir Wilayah terpilih mengungkapkan “ memikul amanah sangatlah berat apa lagi amanah itu untuk memimpin ummat yang beraneka ragam bentuk dan berbagai macam pemikirannya, Tetapi seorang mujahid tidak ada berhenti atau pantang mundur untuk berjuang apapun bentuk amanah tersebut” tandas Ust. Mus sambil menangis, Maka harapan saya, mari kita tingkatkan sam’an watho’atan kepada Allah, Rasul dan Ulil Amri kita, sebagai bentuk sikap orang-orang yang beriman dan juga ketika ada acara dalam struktur jangan lambat-lambat dalam menjalankanya sehingga terkadang masih ada yang sering terlambat dalam acara tersebut” tambah ust. Musthofa.
Dengan kembali terpilihnya Ust. Musthofa sebagai Amir Wilayah, menjadi seribu pertanyaan untuk kita semua. Sudah puluhan priode beliau menjadi sosok Amir tapi belum ada sosok yang dapat menggantikannya, apakah di teritorial wilayah lampung selatan ini di bawah rata-rata keilmuan dan ketaqwaanya? Atau faktor Ekonomi? Atau juga faktor-faktor lain? Sehingga sampai saat ini belum di munculkan oleh Allah jiwa-jiwa leader di wilayah Lam-Sel ini. Semoga semuanya ini dapat kita jadikan Ibroh sebagai bentuk pendidikan untuk kita semua atas dasar berharap Ridho dari Allah SWT. [AbuSalma]

Facebook Comments

Related Posts