PENTINGNYA ADMINISTRASI DI UMMULQURO TALIWANG I

Taliwang, Kamis, 21 April 2016, Struktur kekhalifahan islam di Ummulquro Taliwang I melaksanakan program kerja rutinnya untuk melaksanakan Tahdzib Khos. Acara yang hanya diikuti oleh para petugas Kekhalifahan di tingkat kemas’ulan, yaitu mas’ulul ummah beserta satfnya, menitik beratkan pada peningkatan kualitas para petugas kekhalifahan, baik tentang aqidah maupun keadministrasian.

Bertempat dimaktab Wilayah Taliwang I, Daurah Dai Tingkat Ummi Quro ini diisi oleh para petugas kekhalifahan di struktur diatasnya, diantaranya Amir Daulah Indonesia Timur Ust. Zulkifli Rahman, Ustad Ahmad MS, Ustad Syahril Hasan dan Ustad Zainal Arifin.

Acara yang di mulai pukul 8 pagi ini dibuka dengan materi Adabul Majelis, dilanjutkan dengan Aqidahh Tauhid, Iman Hjrah Jihad, Siroh Nabawiyyah, Jama’ah Imamah Bai’ah, Iman Hijrah Jihad dan di tutup dengan materi Keadministrasian dan keuangan dalam upaya mendukung da’wah.

Salah satu materi dalam Tahdzib tersebut adalah “Nidzom, Administrasi Kekhalifahan”, sebuah materi yang dianggab penting dalam menjalankan struktur kekhalifahan ini disampaikan dalam rangka mendukung da’wah fii sabiillilah secara khusus dan kepentingan ummat secara umum. Materi acara terakhir yang ditutup pada pukul 10 malam ini disampaikan oleh ustadz Ahmad MS Qismut Tarbiyyah wa Ta’lim Wilayah Sumbawa Barat. (irwansyah-Red)

Facebook Comments

Related Posts