Pengajian Ummahat Wilayah Sumbawa Bersama Khalifah
Pengajian Ummahat Wilayah Sumbawa Bersama Khalifah

Pengajian Ummahat Wilayah Sumbawa Barat Bersama Khalifah

Sumbawa Barat, NTB. Kamis sore, 12 Jumadil Ula 1435 H/ 13 Maret 2014 M Khalifah/ Amirul Mu’minin, Uat. Abdul Qadir Baraja menyampaikan pengajian khusus untuk wanitaKhilafatul Muslimin Wilayah Sumbawa Barat. Acara yang juga dihadiri ibu-ibu juga gadis-gadis dari berbagai Kelurahan di Sumbawa Barat hingga Sumbawa Besar ini dilaksanakan di rumah Ibu I’in (Indriasari, istri alm. Murlianzah yang meninggal dalam musibah tenggelamnya kapal Ferry di Selat Alas beberapa waktu lalu).

Dalam taushiyah-nya Khalifah mengajak para wanita untuk senantiasa ikhlas dalam menerima ketentuan Allah swt, karena semua menjadi hak dan kuasa Allah swt. Dalam kajian-nya, Khalifah juga memaparkan bahwa semua kenyataan adalah ujian dan setiap ujian adalah untuk meninggikan derajat kita sebagai manusia. Peningkatan derajat hanya bisa diraih oleh mereka yang pandai bersikap ikhlas dan berfikir positif serta mencari hikmah dibalik semua ujian.

Sebagai penguat Khalifah memberi beberapa contoh perjuangan para Nabi dan ujiannya yang menimpa mereka yang justeru menambah kemuliaan. Ada Nabi Yusuf yang dibuang oleh saudara-saudaranya dalam sumur, kemudian dijual dipasar budak sebagai ujian yang tidak menyenangkan. Setelah itu Nabi Yusuf jugadi uji dengan kehidupan bersama keluarga pejabat di Kerajaan Mesir dengan sang ibu rumah yang cantik jelita. Semua disikapi dengan baik oleh seorang Nabi yang tampan rupawan ini sebagai sarana meninggikan derajat, tidak mengeluh atas kesulitan juga tidak lupa diri dengan kesempatan berbuat maksiyat, sampai Allah swt mengangkatnya jadi Nabi dan sebagai seorang bendaharawan kerajaan.

Pengajian yang berlangsung ditengah suasana kota Taliwang yang sedang dilanda hujan ini tetap berlangsung khidmad, para akhwat hadir dengan penuh semangat hingga karena banyak jumlahnya mereka duduk tumpah ruah hingga ke pinggir teras rumah yang cukup luas tersebut. Dalam kesempatan ini para suami juga mendukung dengan mengantar para istri serta menggendong anak-anak mereka untuk memberi kesempatan kepada para istri untuk fokus mengikuti acara pengajian. [AMS/NP]

Facebook Comments

Related Posts