PENCARI KHILAFAH BERLABUH DI KHILAFATUL MUSLIMIN WILAYAH MAKASAR

Makasar, 20 Muharam 1439 H. Ulama yang dikenal di sekitar kota Makasar yakni Ust. Hasby Nur yang telah bergabung dengan Kekhalifahan kaum muslimin (Khilafatul Muslimin) dan berada di Wilayah Makasar ini menyampaikan bahwa akan membuka secara terbuka bagi kaum muslimin yang ingin berdialog dan beramah tamah dengannya sebagai bentuk tanggug jawab dakwahnya didalam Islam.

Sampailah tiga orang yakni Ust. Amrulah, Akhi Rahmat Ramli dan Faisal Ramli ke rumah Ust. Hasby Nur malam ini untuk menindaklanjuti dialognya yang sudah dilakukan sebelumnya melalui  handphone. Dari pembicaraan nya ketiganya sudah sangat memahami persatuan ummat Islam yakni hanya ada di satu-satunya sistem yakni Khilafah, menurut pengakuannya dia mencari informasi di internet. Awalnya Kekhalifahan yang diketahuinya adalah yang ada di Syam, namun setelah mencari-cari ternyata di Indonesia sudah dimaklumatkan terlebih dahulu Kekhalifahan Islam ini dan setelah mencari kontak, akhirnya dapat terhubung dengan perwakilan Khilafatul Muslimin yang ada di Makasar.

Hampir dua jam lamanya berdialog secara terbuka face to face, akhirnya sekitar pukul 22.00 mereka yakin dan siap bergabung dengan shaf kekhalifahan Islam (Khilafatul Muslimin) yang berpusat di Indonesia. Diantara salah satu yang membuat dia khawatir dan mau berbai’at adalah takutnya mati dalam keadaan Jahiliyyah sesuai keterangan hadits nabi. Rasulullah bersabda,  “Barangsiapa yang mati dalam keadaan tidak ada baiat di lehernya, maka ia mati dengan cara mati jahiliyah”. (HR. Muslim no. 1851).

Semoga dengan bergabungnya tiga ikhwan ini dapat memperkuat dan memperluas perwakilan Kekhalifahan khusus yang ada di Makasar. Dan yang paling penting adalah tetap istiqamah dalam iqomatuddien, aamiin, harapan Ust. Abdur Rahim selaku mas’ul Ummah. (red, Abd. Rahim – Makasar).

Facebook Comments
Tags:

Related Posts