Pelepasan Kelulusan Dan Kenaikan Tingkat Santri PPUI Sumbawa Barat

BERITA KEKHALIFAHAN 0

Selasa, 23 Sya’ban 1434 H (02/07). Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Sumbawa Barat menyelenggarakan acara; “Pelepasan Kelulusan dan Kenaikan Tingkat” santrinya di berbagai level yang ada. Dalam acara yang berlangsung meriah dan penuh khidmad ini, Mudir PPUI Sumbawa Barat, Ust. H. Zaidun HS dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan gembira-nya atas kemajuan yang dicapai PPUI pada usia operasionalnya yang masih muda, beliau juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para asatidz-asatidzah, orang tua/wali santri dan semua pihak yang telah ikut andil dalam menjalankan roda PPUI Sumbawa Barat sehingga mulai menampakkan corak dan warnanya yang khas.

Dalam acara ini diumumkan kenaikan tingkat dari Unit Madrosah Khalifah Ali bin Abi Thalib (UM-KABA-setingkat TK) – A ke UM-KABA-B sebanyak 8 orang santri, sedangkan yang tamat dari UM-KABA-B memasuki Unit Madrosah Khalifah Utsman Bin Affan (UM-KUBA-setingkat SD) sebanyak 8 orang santri. Naik dari UM-KABA tingkat I ke tingkat II sebanyak 7 santri, naik ke tingkat III 6 santri. Menurut Ro’is Syu’unith Thalabah, Ust. Supriono Hadi, insya Allah akan masuk sebagai santri perdana Unit Madrosah Khalifah Umar Bin Khathab (UM-KUBK-setingkat SMP) yang baru dibuka tahun ini sebanyak 10 orang santri asuhannya ditambah dengan beberapa santri pindahan.

Yang menggembirakan menurut Ustadzah Rismawati, staf pengajar di UM-KABA yang dihubungi pada 23 Ramadhan 1434 H (01/08/13), untuk tahun ajaran 1434 H ini sudah ada 12 orang calon santri UM-KABA (TK) A yang mendaftar padahal batas akhir pendaftaran masih cukup lama, masih menurut Ustadzah Rismawati, bahwa penampilan santri dalam acara pelepasan dan kenaikan tingkat juga pada acara Silaturrahim Tahunan Khilafatul Muslimin keeseokan harinya berupa tahfizdul Qur’an yang disertai tantangan sambung ayat, hafalan hadits-hadits yaumi, puisi perjuangan dan dialog dalam bahasa Arab yang disampaikan dengan lancar oleh para santri telah memukau dan ikut memberi motivasi warga Jama’ah dan simpatisan untuk menyekolahkan putra-putri mereka ke PPUI Sumbawa Barat pada tahun ajaran ini, bahkan menurutnya ada yang memindahkan anaknya dari sekolah lain ke PPUI Sumbawa Barat seperti PPUI Bekasi dan sekolah sekitar Sumbawa Barat, termasuk dari sekolah yang dianggap favorit selama ini, paparnya seraya mengucap syukur.

Ust. Supriono Hadi menambahkan, bahwa PPUI Sumbawa Barat selama ini telah menyelenggarakan Program Takhassus, berupa Program Pengkaderan Da’i Mandiri (PPDM) yang saat ini telah sampai gelombang III khusus santri laki-laki, usia 17 tahun hingga batas 25 tahun dan mulai gelombang IV tahun 1434 H ini PPDM insya Allah akan mulai menerima santri wanita. PPDM adalah cikal bakal PPUI Sumbawa Barat sejak bulan Rabi’ul Akhir 1425 H bertepatan dengan tahun 2004 M, 9 tahun lalu, karenanya menjadikan PPUI Sumbawa Barat sebagai sekolah pertama yang memang didirikan khusus untuk pendidikan berbasis Khilafah.

Selain pengumuman kelulusan dan kenaikan, dalam acara ini juga diumumkan prestasi-prestasi santri, seperti jumlah hafalan terbanyak setiap tingkat, nilai matematika tertinggi, prestasi bidang olah raga hingga santri dengan tingkat kehadiran tertinggi. Hadir untuk ikut melepaskan dan mengucapkan selamat kepada para santri selain Mudir PPUI, Ust. H. Zaidun HS, juga Amir Wilayah Ust. Abdul Bashir Sinene dan Amir Daulah Khilafatul Muslimin, Ust. Zulkifli Rahman. [AhmadMS]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts