Pelatihan Jurnalistik Media Al-Khilafah
Pelatihan Jurnalistik Media Al-Khilafah

Pelatihan Jurnalistik Media Al-Khilafah

Purwakarta – “Independensi (netralitas, red) dalam jurnalistik adalah propaganda orang-orang kafir. Media Islam harus berpihak kepada Al-haq, karena sikap netral hanya cocok bagi orang-orang munafik,”, Pesan Khalifah dalam penutupan acara Pelatihan Jurnalistik Media Al-Khilafah pada Ahad, 10 Rabi’ul Awwal, di pondok akhlak Adh-Dhuha, Purwakarta.

Dihadiri 43 peserta utusan dari berbagai perwakilan kekhalifahan, pelatihan dimulai pada Sabtu pagi dengan taushiyah dari Ustadz Zulkifli Rahman selaku Amir Daulah Khilafatul Muslimin di Sumbawa.

“Akan sampai waktunya nanti dimana kaum muslimin tidak akan mempercayai berita-berita kecuali berita yang bersumber dari media-media resmi kekhalifahan Islam,”, Kata Ustadz Zulkifli.

Pelatihan ini merupakan program Wizaaratun Nasyrah Wal Idza’ah Pusat. Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik insan media Al-Khilafah, baik dalam media cetak maupun media online, sebagaimana disampaikan oleh ketua panitia, Nanang Pambudianto.

Materi pelatihan disampaikan oleh para praktisi media Islam yang berpengalaman, diantaranya Ahmad Fikri dari Muslimdaily dan Artawijaya (Penulis).

Semoga apa yang telah dipelajari dalam pelatihan ini dapat dipraktekan oleh para peserta dalam melaksanakan tugas kejurnalistikan di wilayahnya masing-masing. [NP]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts