PEJABAT LADANG MERBAU SABAH, MALAYSIA DUKUNG SEMUA KEGIATAN KHILAFATUL MISLIMIN PERWAKILAN MALAYSIA

Tawau – Malaysia, 22 Muharam 1439 H (12/10). Beberapa kegiatan Kekhalifahan milik kaum muslimin (Khilafatul Muslimin) di Tawau, Malaysia sempat mengalami kendala dan beberapa hambatan terkait dari pemerintahan kerajaan Malaysia. Sehingga beberapa lama sempat terjadi kevakuman.

Perwakilan kekhalifahan di Malaysia ini telah memiliki puluhan perwakilan setingkat Kemas’ulan dan memiliki ratusan pendukung yang telah menyatakan diri bergabung dengan shaf Kekhalifahan. Saat ini akibat dari sam’an wa tho’atan kepada Khalifah /Amirul Mukminin di Indonesia agar kegiatan dan dakwah harus terus di gencarkan, alhamdulillah mendapat dukungan dari para pejabat di Ladang Merbau. Mereka ingin melihat secara langsung Taklim yang dilakukan oleh Khilafatul Muslimin di mesjid setempat.

Setelah mengikuti taklim yang diadakan Khilafatul Muslimin Malaysia maka pejabat Ladang Merbau, selaku Asst. Manager tuan Ibno Aziz Akhiran yang juga ketua pengurus mesjid Salsabil dan beberapa pejabat lainnya di Ladang Merbau menggelar musyawarah dan menghasilkan beberapa poin penting, diantaranya :

  1. Pihak Serikat Benta Wawasan Sdn. Bhd. dalam hal ini Tuan Manager Ladang Merbadidan juga staffnya, mendukung sepenuhnya kegiatan keagamaan yang diadakan oleh warga Khilafatul Muslimin.
  2. Selanjutnya disampaikan kepada para Mandor untuk mengajak para pekerja agar wajib datang ke mesjid, selain untuk shalat berjama’ah juga untuk mendengarkan materi-materi taklim yang dilaksanakan oleh struktural Khilafatul Muslimin.
  3. Tuan Manager berpesan melalui Assistennya bahwa mengingat pentingnya kegiatan keagamaan, maka diharapkan kehadiran para pegawai Ladang juga para pekerja pada setiap kegiatan Khilafatul Muslimin.

Dengan adanya dukungan dari para pejabat Ladang, mudah-mudahan kegiatan pembinaan ummat dan dakwah di struktural Kekhalifahan Islam Malaysia dapat berjalan lancar tanpa adanya intimidasi atau hal hal lain yang menghambat kegiatan”, kata Ust. Amiruddin Ya’kub selaku Amir perwakilan Khilafatul Muslimin Malaysia. [MAY, Koresponden Malaysia]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts