PBLP LAMPUNG RAIH JUARA DALAM IPSI CHAMPIONSHIP II

IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Daerah Lampung mengadakan Kejuaraan National Open Lampung Pencak Silat Championship II yang diikuti oleh berbagai aliran cabang perguruan pencak silat dari berbagai daerah di Indonesia yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga Kota Metro Lampung, Jum’at-Sabtu (12-13 Rajab 1439H/30-31 Maret 2018M).

Dalam kejuaraan ini Perguruan Bela Diri Lebah Putih (PBLP) Lampung ikut serta mengirimkan atletnya sebanyak 25 orang. Atlet PBLP yang dikirim terdiri dari kelas remaja dan dewasa. Selama pertandingan, atlet PBLP didampingi oleh 6 orang offisial yaitu Akhi Imam Wahyudi, Muhammad Husen, Nardo, Rohimin, Panji Alwani dan akhi Suryadi.

Akhi Imam Wahyudi sebagai tim pendamping menjelaskan bahwa keikut sertaan PBLP LAMPUNG pada kejuaraan ini adalah sebagai  ajang mengasah mental mencari pengalaman bertanding dengan lawan dari luar PBLP dan meraih prestasi semaksimal mungkin.

Pada kejuaraan IPSI Championship II ini, PBLP Lampung bersyukur karena beberapa atletnya meraih medali. Diantaranya yaitu Aziz dari kelas A meraih emas, Ridho dari kelas E meraih emas, Miqdad Ali dari kelas F meraih emas, sedangkan dikelas remaja ada Abdul Manan yang meraih emas.

Semua atlet yang meraih medali tersebut merupakan santri putra dari PPUI (Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiyyah) Margodadi, sistem pendidikan berbasis Khilafah milik Al Jama’ah /Khilafatul Muslimin, yang mendapatkan pelatihan dari PBLP Cabang Lampung Selatan. Sampai info ini ditulis, pertandingan masih berlangsung dan untuk kelas dewasa akan dilaksanakan pada esok harinya. [Hermansyah, Lampung Selatan]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts