MUSLIMAH KHILAFATUL MUSLIMIN SUMBAWA BARAT, SEPAKAT BUAT JADWAL MASAK LAUK UNTUK SANTRI PPUI

Senin, 5 Jumadil Ula 1439 H (22/01/18). Sehubungan dengan udzur yang dialami oleh petugas masak Santri Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Sumbawa Barat, NTB terkait usia kehamilannya yang sudah semakin tua, Muslimat Sumbawa Barat diajak urun rembug oleh Amir Wilayah Sumbawa Barat, Ust. Ma’ruf Mande untuk memikirkan solusinya secara bersama-sama.

Maka pada Senin, 5 Jumadil Ula 1439 H dilaksanakan Musyawarah yang dihadiri oleh para Muslimat bersama Amir Wilayah, Qismut Tarbiyyah Wat Talim, Ust. Ahmad MS dan Amir Ummil Quro Taliwang III, Ust. Syahrin Abdul Hamid.

Dalam forum tersebut disepakati solusinya dengan membuat jadwal Masak di kalangan Muslimat luar pondok dalam tujuh kelompok sesuai jumlah hari dalam sepekan sehingga satu kelompok bisa dapat jatah setiap satu pekan sekali. Dalam setiap kelompok diangkat seorang koordinator dan semuanya berada dibawah koordinator umum, yakni Ibu Virda Amir yang saat ini juga masih sebagai Koordinator Umum KORIMAT Sumbawa Barat. Dalam Musyawarah tersebut jadwal Masak dikhususkan untuk lauk saja sedangkan nasi tetap oleh internal PPUI. Pasca Musyawarah jadwal Masak praktis berlaku mulai Selasa, 6 Jumadil Ula 1439 H sehari setelah Musyawarah.

Dari hasil pantauan kami, sejak hari pertama selain kepastian lauk pauk, para Santri langsung merasakan peningkatan pada rasa dan kualitas masakan serta beragamnya menu yang disajikan sesuai rencana kelompok masak masing-masing.

Murobbi PPUI, Ust. Shafa Marwan beberapa hari setelah berjalannya program menyampaikan apresiasi dan penghargaannya atas inisiatif pengurus Wilayah dan para Muslimat di Sumbawa Barat atas program ini.

Dengan adanya program jadwal masak ini, maka partisipasi Muslimat Khilafatul Muslimin atas operasional PPUI Sumbawa Barat bertambah lagi, setelah program makanan sehat setiap Senin dan Kamis berupa ta’jil dan buka puasa sebagai program KORIMAT. [AMS / Virda – Sumbawa Barat]

 

Facebook Comments
Tags:

Related Posts