MUROBBI YANG BARU MA’HAD UKHUWWAH ISLAMIYYAH BEKASI

Khilafatulmuslimin.com – Kamis, 5 Jumadits Tsaniyah 1436 H. merupakan hari bersejarah di Ma’had Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi, pada hari tersebut telah ditunjuk Murobbi yang baru ustadz Suhendar, yang sebelumnya amanah tersebut diemban oleh Ustadz Hamzah Sat. Pengangkatan Murobbi itupun ditunjuk langsung oleh Khalifah / Amirul Mu’minin Al-Ustadz Abdul Qadir Hasan Baraja.

Acara penunjukan Murobbi tersebut dipimpin oleh Waazir Tarbiyyah Wa Ta’lim Khilafatul Muslimin, Ustadz Ahmad Shobirin. Yang dihadiri oleh seluruh pengurus Ma’had, para Mudarris, Tim Audit dan beberapa orang dari utusan Wilayah Bekasi. Acara ini dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.30 WIB, bertempat di masjid Al-Khilafah MPUI Bekasi, Jl. Komplek Patal No 44 Pekayon Jaya Bekasi Selatan Kota Bekasi Jawa Barat.

Dalam acara tersebut sebelumnya, Khalifah / Amirul Mu’minin memberikan tausiyah dan menjelaskan alasan tentang penunjukan murobbi tersebut dengan bahasa yang sejuk dan menentramkan. Dan selanjutnya, beliau menunjuk ustadz Suhendar sebagai Murobbi MPUI Bekasi dan langsung dibai’at tugas oleh ustadz Ahmad Shobirin.

Setelah dibai’at tugas ustadz Suhendar dipersilahkan untuk memberikan sambutannya dan beliau menyampaikan beberapa point, yang salah satu pointnya menyampaikan, bahwa beliau tidak akan bisa bekerja sendirian tanpa bantuan para mudarris, karena para mudarris di Ma’had Ukhuwwah Islamiyyah ini sangat berpengaruh terhadap proses berjalannya roda pendidikan dan sangat potensial.

Dari awal sampai akhir acara berjalan dengan hidmat, semuanya hadirin terpusat pada proses berjalannya acara, semuanya dapat menyimak dengan penuh khusyu. semuanya begitu perhatian dan berharap bahwa pemimpin atau murobbi yang akan datang bisa sesuai dengan harapan dan bisa melanjutkan estafeta kepemimmpinan dengan baik.

Semoga dengan ditunjuknya ustadz Suhendar sebagai Murobbi yang baru di Ma’had Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi dapat membawa Pendidikan Islam Berbasis Khilafah ini ke arah yang positif. MF

Facebook Comments

Related Posts