1 syawwal 1438 H khilafah khilafatulmuslimin.com
Pengumuman Metode Hisab Bulan Hijriyah dan Penetapan 1 Syawwal 1438

[VIDEO] METODE & PENETAPAN 1 SYAWWAL 1438 H KHILAFATUL MUSLIMIN

Pusat – Bandar Lampung, 26 Ramadhan 1438 H – Mewujudkan harapan Kholifah tentang diumumkannya secara luas metode menentukan penanggalan bulan-bulan Hijriyah, maka selaku penanggungjawab penyiaran Pusat Wizarotun Nashroh Wal Idza’ah merilis video berjudul “Metode & Penetapan 1 Syawwal 1438 H Khilafatul Muslimin” bersama narasumber Ustadz Susanto Abu Bakar.

Video kali ini menjelaskan secara singkat tentang metode yang digunakan dalam menetapkan kapan jatuhnya 1 Syawwal, yakni penetapan hari Idul Fitri bagi umat Islam.

Selain menjelaskan metode-metode yang digunakan pada umumnya, sekaligus mengumumkan metode yang dipakai oleh Kekholifahan Islam Khilafatul Muslimin yang tentunya lebih mudah dan praktis dengan bantuan hisab dipadukan dengan aplikasi Stellarium via pc.

Terakhir dalam video ini diumumkan juga 1 Syawwal bagi seluruh umat Islam berdasarkan hasil akhir dari perhitungan bulan Hijriyah menurut metode yang digunakan saat ini. Berdasarkan hitungan yang akurat, maka 1 Syawwal 1438 H tahun ini bertepatan dengan Ahad, 25 Juni 2017 M.

Dalam video yang berhasil dirilis ini berisi gambaran metode yang digunakan. Adapun pelatihan dan tutorial akan dipersiapkan seiring permintaan umat yang mempelajari metode praktis ini.

Semoga bermanfaat. Bersama kita berbagi kebaikan. Jangan lupa Share!

Facebook Comments
Tags:

Related Posts