Mabit Ummul Quro Karawang, khilafatulmuslimin.com

MABIT UMUL QURO KARAWANG AL MAGHRIBIYYAH

Malam Binaan Iman dan Taqwa adalah salah satu Program Tarbiyyah Wa Ta’lim Umul Quro Karawang Al Maghribiyyah, yang disusun pada saat musyawarah kerja.

Ust Yusuf Spd memprogramkan MABIT dilakukan selama dua bulan sekali, dan tempatnya bergilir perkemas’ulan.

Malam Binaan Iman dan Taqwa di bulan Muharram yang menjadi tuan rumah Kemas’ulan Cikampek Utara, bertempat di Mushola Al Madani Perum permata regency Jln mirahsiam cikampek karawang. (03/1)

Pemateri yang mengisi MABIT Ust Aceng Majid dengan tema Menjaga Giroh Perjuangan, sebelum masuk ke materi Ust Aceng memanggil warga yang sudah lama masuk Khilafah dan yang baru masuk Khilafah, selanjutnya ia mewawancarai kedua warga tersebut dengan bertanya kesan dan pesannya untuk tetap istiqomah dalam jama’ah.

Selanjutnya Qur’an Surat Al Ma’idah ayat 54 ia bacakan, untuk mengawali materi yang akan disampaikan pada para petugas Khilafah di UQ Karawang Al Maghribiyyah.

” Dalam Al Qur’an Surat Al Ma’idah ayat 54, Allah Swt memberikan kabar pada orang beriman, bahwa siapa saja yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum, mereka saling mencintai satu sama lain, yang bersikap lemah lembut pada orang beriman, dan bersikap keras terhadap orang-orang kafir, berjihad di jalan Allah, dan tidak takut akan celaan orang-orang yang suka mencela. ” pangkas Ust Aceng Majid

Ia pun mengajak peserta MABIT untuk memantaskan diri menjadi seorang pengganti bukan yang di gantikan.

” Mari kita pantas kan diri ini menjadi seorang pengganti, dengan terus berusaha istiqomah dalam jama’ah dan menjalankan semua perintah Allah, Rasulullah, dan Ulil Amri, sehingga kita pantas jadi kaum pengganti bukan kaum yang di gantikan. ”

Selesai acara para petugas beristirahat, dan acara akan di lanjut qiyamul lail di sepertiga malam, dan setelah sholat subuh berjamaah akan diadakan kuliah subuh bersama jama’ah mushola al madani.

Sebelum warga Khilafah melanjutkan aktifitasnya, tuan rumah menjamu peserta sarapan pagi dengan nasi uduk khas cikampek utara, ukhuwah yang sangat kental dan tidak bisa di bayar dengan apapun menambah semangat juang iqomatudien petugas Kekhalifahan Islam UQ Karawang Al Maghribiyyah.

Facebook Comments
Tags:

Related Posts