LAPORAN DUA BULANAN DAN PERESMIAN KANTOR DAULAH KHILAFATUL MUSLIMIN INDONESIA BAGIAN BARAT

Daulah Khilafatul Muslimin Indonesia bagian Barat pindah ke kantor barunya di Jalan M. Hasibuan No. 2 A Poncol Bekasi Jawa Barat, bertepatan dengan Laporan dua bulanan Daulah pada 8 Dzulqo’dah 1436 H / 23 Agustus 2015 M. Dalam Laporan ini dihadiri oleh delapan wilayah dibawah naungan Daulah Khilafatul Muslimin Indonesia bagian barat diantaranya Wilayah Lampung selatan, Jakarta, Priangan, Lampung Utara, Bekasi Raya, Lampung Timur, Karawang dan Cirebon.
Disela-sela acara laporan dua bulanan tersebut, Amir Daulah memberikan pengarahan dengan menyitir surat Al Anfal ayat 29 yang artinya “Hai orang-orang beriman, jika kamu bertaqwa kepada Allah, Kami akan memberikan kepadamu Furqaan dan Kami akan jauhkan dirimu dari kesalahan-kesalahanmu, dan mengampuni (dosa-dosa)mu. dan Allah mempunyai karunia yang besar”. Ustad Hadisalam selaku Amir Daulah memaparkan banyak orang yang mengaku bertaqwa kepada Allah tetapi dalam amal kesehariannya masih tidak dapat mengetahui furqon dari Allah sebagaimana terkandung dalam Al Qur’an. Acara kegiatan yang baru berakhir sepekan lalu di ibukota menggambarkan bahwa persatuan umat itu didapat dengan kalimat Tauhid. Padahal fakta sejarah bahwa Kholifah Ali dan Muawiyah pernah berpecah meski mereka memiliki tauhid yang sama. Persatuan umat itu hanya ada dalam system an Nubuwwah yang sudah berakhir dibawah kepemimpinan Nabi Muhammad saw dan dilanjutkan dengan system kekhalifahan yang dibawah pimpinan seorang khalifah.
Dalam musyawarah tersebut, Amir Daulah menambahkan bahwa kantor daulah juga akan membuka pelayanan kesehatan dan khitan gratis, serta pelayanan konsultasi hukum dan kesehatan keluarga. Untuk menunjang program tersebut akan dibuatkan juga jadwal piket bagi seluruh staf daulah dibantu dengan staf di struktur wilayah dan umulquro terdekat.

Facebook Comments

Related Posts