Kunjungan Polda ke Kantor Pusat Khilafah Bandar Lampung - khilafatulmuslimin.com
Kunjungan Polda ke Kantor Pusat Khilafah Bandar Lampung - khilafatulmuslimin.com

KUNJUNGAN PIHAK KEPOLISIAN BANDAR LAMPUNG MENEMUI KHALIFAH

Khilafatulmuslimin.com, Pusat Bandar Lampung – Kantor Pusat Khilafatul Muslimin kembali mendapat kunjungan beruntun dari kepolisian, rabu 7 Muharram 1439 H/27 September 2017 M.. Kali ini yang berkunjung menemui Khalifah datang dari Polda Lampung. Mereka dari Polda terdiri dari tiga anggota sengaja datang ingin bertemu Khalifah dalam rangka silaturrahim dan obrolan lain seputar peristiwa ledakan pada ahad pagi (24/09/2017) beberapa hari lalu.

Polda Lampung berkunjung ke kantor Pusat Khilafah menemui Khalifah khilafatulmuslimin.com

Polda Lampung berkunjung ke kantor Pusat Khilafah menemui Khalifah – Khilafatulmuslimin.com

Selang beberapa saat setelah utusan Polda berpamitan, datang secara bergantian Kapolsek Bandar Lampung guna menemui Khalifah. Kedatangan Kapolsek Baru bapak Suharto bersama dua anggota beliau saat menemui Khalifah dengan seragam dinas kepolisian.

Kedatangan Kapolsek ke Kantor Pusat Khilafah yang beralamatkan Jl WR Supratman Bumiwaras Teluk Betung ini sebenarnya sudah direncanakan sejak bulan lalu tetapi tertunda. Maka hari rabu kemarin beliau baru bisa datang melakukan kunjungan.

Dalam pertemuan dengan para aparat keamanan Negara tersebut baik dari Polda maupun Polsek, hal yang dibicarakan bersama Khalifah adalah seputar masalah agama dan masalah terkait peristiwa yang menimpa keluarga Amir Wilayah Bandar Lampung, Ustadz Mustafa Jailani.

Dalam hal ini Khalifah menyampaikan hal-hal seputar agama, tentunya hal mendasar yang dipertegas secara umum adalah bahwa manusia hidup di dunia semata-mata untuk ibadah. Kewajiban manusia oleh Allah adalah memelihara isi bumi dengan aturan Allah sehingga terwujudnya rahmat bagi alam (Rahmatan Lil Alamin).

Kapolsek melakukan kunjungan bertemu Khalifah di Kantor Pusat Bandar Lampung - Khilafatulmuslimin.com

Kapolsek melakukan kunjungan bertemu Khalifah di Kantor Pusat Bandar Lampung – Khilafatulmuslimin.com

Secara umum Khalifah memberikan penjelasan bahwa Khilafatul Muslimin (Khilafah) ini mau mengajak ummat Islam bersatu melaksanakan ajaran Islam. Baik muslim maupun non muslim semuanya diberi kemerdekaan dalam beragama. Yang penting umat semuanya harus bersatu bersama-sama menjalankan ajaran agama masing-masing.

Mengenai persoalan yang menimpa Ustadz Mustafa Jailani, maka oleh Khalifah hal tersebut bersifat personal. Persoalan tersebut tidak menyangkut dengan keberadaan jamaah/Khilafatul Muslimin. Sehingga bagi pihak aparat punya kewenangan disitu untuk menyelesaikan masalah ini secara baik-baik hingga tuntas. [Abdul Aziz]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts