Jpeg

KORIMAT KARAWANG ADAKAN DAUROH JANAIZ

Purwakarta, 25 Dzumadil Ulla 1439H | Koordinator Muslimat (KORIMAT) Karawang adakan acara Dauroh Janaiz, bertempat di Pontren Karakter Muda Mapan Purwakarta.

Dalam kegiatan dauroh janaiz, para muslimat di tekankan untuk serius dalam menyimak materi, karena setiap kelompok akan di tes ke depan dalam mempraktekkan ilmu yang sudah di sampaikan oleh Ust Zaenal Abidin selaku pemateri.

Dalam sambutannya Amir Wilayah Karawang mengajak seluruh akhwat untuk menjadikan setiap pertemuan korimat sebagai ajang silaturahim.

” Mari kita jadikan setiap pertemuan korimat sebagai ajang silaturrahim para akhwat dari purwakarta, subang, karawang, demi terciptanya ukhuwah yang kuat khususnya diantara akhwat.” ujar ust abdullah abdurrahman dalam sambutannya

Ust Zaenal Abidin selaku yang diamanahi sebagai pemateri, membacakan Qs Al ‘Ankabut ayat 57, bahwa yang bernyawa pasti akan merasakan kematian.

” Dalam Qs Al ‘Ankabut ayat 57, Allah Swt memberikan informasi pada kita semua, bahwa semua mahluk hidup yang bernyawa pasti akan merasakan kematian, dimana setelah kematian itu akan ada kehidupan yang kekal selama-lamanya, sudahkah kita mempersiapkan bekal buat di akhirat nanti.? ” pangkas ust zaenal

” Kita manusia yang masih hidup mempunyai tanggung jawab terhadap sodara kita yang sudah meninggal dan ini hukumnya fardlu kifayah, apa sajakah kewajiban kita terhadap jenazah yaitu memandikan jenazah, mengkafani jenazah, menyolatkan jenazah, dan memakamkan jenazah. Semoga dengan diadakannya pelatihan ini bisa bermanfaat. Aamiin ” jelas Babeh bidin pada peserta pelatihan

Usai pemaparan materi, setiap kelompok di panggil maju kedepan untuk mempraktekkan yang sudah di jelaskan pemateri, semua peserta antusias dalam mengikuti jalannya pelatihan.

Ketua Korimat Karawang membagi petugas untuk menangani jenazah di setiap perwakilan umil quro, dan dilanjutkan laporan Baitul Malliyah korimat karawang mengenai saldo dan operasional.

Sebelum acara di tutup Ust Haryanto memberikan renungan hati, betapa pentingnya ukhuwah diantara sesama akhwat, dimana akhwat yang satu menjadi pelindung bagi akhwat yang lainnya.

Isak tangis tidak bisa terbendung dari seluruh peserta. ” mudah-mudahan ini adalah tanda bahwa Allah Swt menggerakkan hati akhwat yang ada wilayah karawang menjadi lebih kuat lagi jalinan ukhuwahnya. Aamiin ” do’a salah satu suami peserta pelatihan dauroh janaiz

Sukriyadi

Facebook Comments
Tags:
Rate this article!

Related Posts