KLARIFIKASI STATUS USTADZ MUSTAFA JAILANI KE POLDA LAMPUNG

BERITA KEKHALIFAHAN 0

Khilafatulmuslimin.com, Bandar Lampung – Penyebaran berita mengenai musibah akibat ledakan yang melanda Ummi Yani hingga menarik Ustadz Mustafa Jailani dan tiga anggota keluarga lainnya serta seorang pengurus masjid kedalam pemeriksaan pihak berwajib.

Kemarin malam rabu, empat orang yang diinterogasi di kepolisian telah dipulangkan. Kini tinggal Ustadz Mustafa yang masih ditahan karena masih dalam penyelidikan.

Mengingat pada hari pertama pemberitaan yang begitu lepas kontrol dengan asumsi negatif mengarahkan opini masyarakat kepada yang tidak tepat. Maka dari itu tim media Al Khilafah berinisiatif terjun ke lapangan menyelidiki status Ustadz Mustafa Jailani yang sebenarnya.

Dalam pembicaraan kami dengan pihak Polda saat berkunjung ke Kantor Pusat Khilafatul Muslimin, mereka merekomendasikan tim bertemu dengan Humas Polda. Pada hari pertama ke kantor Polda, Rabu 7 Muharram 1439 H kami tidak bisa bertemu dengan Humas Polda Lampung, Ibu Sulis berhubung beliau sedang keluar dinas ke Sukabumi.

Pada hari kedua keesokan harinya Tim Media Al Khilafah kembali mendatangi Kantor Polda Lampung. Sesuai rekomendasi dari Ibu Sulis via sms beliau merekomendasikan menemui Kasubid Penmas AKBP Yunia di bagian Humas.

Klarifikasi pemberitaan media terkait masalah Ustadz Mustafa Jailani dan Khilafatul Muslimin khilafatulmuslimin.com

Foto: Kasubid Penmas AKBP Yunia saat di Polda Lampung khilafatulmuslimin.com

Singkatnya, kami berhasil bertemu dengan Ibu Yunia sesuai rekomendasi dari Kabid Humas sebelumnya. Saat melakukan klarifikasi mengenai status Ustadz Mustafa Jailani yang sebenarnya, pihak Humas Polda diwakili pernyataannya oleh Ibu Yunia bahwasanya masalah ini masih dalam proses.

Beliau menyatakan untuk sementara ini belum ada keputusan resmi dari pihak kepolisian karena kasus ledakan hari ahad lalu (4 Muharram 1439 H) masih dalam tahap proses.

Saat Tim Media Al Khilafah menanyakan tentang pemberitaan yang beredar mendahului keputusan resmi dari pihak berwajib, pihak Humas menyatakan bahwa itu sudah diluar kuasa pihak kepolisian. bahwasanya berita yang terbit dari media cetak maupun elektronik adalah inisiatif dari media itu sendiri dan pihak kepolisian dalam hal ini tidak bisa melakukan intervensi didalamnya.

Saat pertemuan dengan wakil Humas Ibu Yunia kemarin Tim Media Al Khilafah mewakili jama’ah atau Kekhalifahan berharap ada komunikasi jika telah ada keputusan resmi dari kepolisian berkenaan dengan Ustadz Mustafa Jailani. [Abdul Aziz]

Tim Media Al Khilafah khilafatulmuslimin.com

Tim Media Al Khilafah khilafatulmuslimin.com

Facebook Comments
Tags:

Related Posts