Santri Ma'had Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi
Santri Ma'had Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi

Khutbatut Ta’aruf Santri Baru Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi

BERITA KEKHALIFAHAN 0

Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi menyelenggarakan kegiatan Khutbatut Ta’aruf bagi para santri baru pada Ahad 25 Syawwal 1434 (01/09). Kegiatan ini merupakan acara puncak dari program Masa Ta’aruf Santri yang dimulai sejak tanggal 21 Syawwal. Bertempat di masjid Al Khilafah PPUI Bekasi, dihadiri oleh seluruh santri baru beserta orang tua dan wali santri. Hadir pula Amir Daulah Khilafatul Muslimin, Al-Ustad Dzulkifli Rahman Al-Khathieb, yang pada tahun ini juga mendaftarkan putranya sebagai santri baru.

Tujuan diselenggarakannya khuthbatut ta’aruf ini adalah untuk memberikan wawasan tentang kepondokan kepada santri baru dan juga para orang tua dan wali santri. Materi-materi pengenalan pondok, mulai dari sejarah berdirinya, kapan diserahkan kepada Khilafatul Muslimin, visi dan misi, sistem pendidikan atau kurikulum yang berlaku, jenjang pendidikan, durasi pendidikan serta kegiatan harian santri disampaikan oleh Mudirul Ma’had, Ustad juhana Mukhlis.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan terjalinnya komunikasi yang baik antara pengurus pondok dan para orang tua wali santri ketika proses pendidikan ini berjalan, sebagaimana yang disampaikan Ustad Juhana dalam sambutannya.

“Tentu kami sebagai penyelenggara pendidikan di ma’had ini tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa ada dukungan penuh dari para wali santri dan warga khilafah pada umumnya. Oleh karena itu kami berharap kepada semuanya untuk senantiasa mendukung kami baik moril ataupun materil. Semoga pendidikan yang kita cintai ini kedepannya akan lebih baik dan bisa melahirkan generasi tumpuan harapan ummat yang berpijak kepada tuntunan Al-Qur’an dan As-Sunnah,” Kata Ustad Juhana menutup sambutannya. [MFirdaus/NP]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts