Khutbatul Wada’ Ma’had Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi 1434H

Khilafatulmuslimin.com, Bekasi – Ahad, 28 Sya’ban 1434 H. PPUI Bekasi menyelenggarakan Khubatul Wada untuk mahasantri Jaami’ah Khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq. Acara ini merupakan ajang pelepasan kelas Akhir dijenjang Mustawa Tsani JKABA. yang dihadiri oleh para alumnus, para orang tua wali, seluruh para santri dan civitas akademisi Ma’had Ukuwwah Islamiyyah, bertempat di halaman Asrama Unit Madrasah Khalifah Utsman Bin Affan. PPUI Bekasi.

Yang menyampaikan khutbatul wada adalah Khalifah / Amirul Mu’minin Al-Ustadz Abdul Qadir Hasan Baraja, dalam momen tersebut beliau menyampaikan bahwasanya, penyelenggaraan program pendidikan Ukhuwwah Islamiyyah ini tidak diarahkan untuk tujuan duniawi, apalagi diarahkan untuk seakan-akan menentukan nasib seseorang.

“Yang berhak menentukan nasib seseorang hanyalah Allah semata, tidak ada seorang makhluq pun di dunia ini yang bisa menentukan nasibnya sendiri apalagi nasib orang lain. Demikian juga dengan pendidikan tidak ada hubungannya dengan nasib atau rizki seseorang, yang berhak memberikan rizki kepada semua makhluq hanyalah Allah Subhanahu Wa Ta’ala.” Sambut Khalifah dengan penuh semangat dari atas panggung yang indah.

Kemudian, beliau juga melanjutkan bahwasanya kalau pendidikan ini diarahkan untuk tujuan duniawi maka teramat rugi dan sia-sia hidup ini, tidak ada bedanya dengan binatang yang tidak berakal.

Setelah selesai penyampaian khubatul wada dilanjutkan dengan dengan pemberian tanda kelulusan langsung oleh Khalifah. Jumlah mahasantri yang lulus pada tahun pembelajaran 1433-1434 H ini dan siap melaksanakan tugas wiyata bakti (pengabdian) ke daerah-daerah yang mengajukan permohonan, sebanyak 13 orang, terdiri dari 9 orang laki-laki dan 4 orang perempuan.

Situasi Khuthbatul Wada ini cukup meriah dibalut suasana yang khidmat, semua peserta dan hadirin mengikuti dengan penuh seksama sampai acara berakhir dengan pembacaan nilai seluruh santri dari semua unit madrasah kemudian penutup. [Elkafifullail]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts