KHILAFATUL MUSLIMIN WILAYAH SUMBAWA BARAT ADAKAN PEMBINAAN MAS’ULUL UMMAH

Taliwang – Nusa Tenggara Barat, 09 Syawwal  1438 H (03/07/17). Perwakilan Khilafatul Muslimin Wilayah Sumbawa Barat yang berada dibawah koordinasi Daulah Khilafatul Muslimin Indonesia Bagian Timur adakan acara Pembinaan Para Mas’ulul Ummah.

Acara yang digelar di Maktab Wilayah Sumbawa Barat ini diisi langsung oleh Ust. Zulkifli Rahman Al Khateeb, Amirud Daulah Khilafatul Muslimin Indonesia Bagian Timur sebagai “Pemateri” di acara tersebut.

Pembinaan yang dilakukan kepada seluruh Mas’ulul Ummah berkenaan dengan “Tata Laksana Administrasi dan Kearsipan, Pembinaan Keilmuan Warga, serta Hubungan Silaturrahim Struktural Ke Warga secara Internal.”

Hal tersebut merupakan “Tugas Pokok” yang harus dijalankan oleh Mas’ulul Ummah dan juga sebagai “Kewajiban Pokok” Mas’ulul Ummah dalam menjalankan tugas.

Selain itu, Wilayah Sumbawa Barat juga mengadakan “Dialog dan Diskusi” dalam merinci secara kondisional hal-hal yang terjadi di lingkungan tugas Kemas’ulan Masing-masing.

“Semoga dengan adanya Pembinaan tersebut, dapat menambah Wawasan Keilmuan dan Keterampilan.” Sebab Mas’ulul Ummah yang dipilih langsung oleh Ummat merupakan bagian penting dari pilar-pilar Kekhalifahan Islam (Khilafatul Muslimin), dikarenakan Mas’ulul Ummah berhubungan langsung kepada Ummatnya. [Irwan Syah, Taliwang]

 

Facebook Comments
Tags:

Related Posts