KHILAFATUL MUSLIMIN WADAH PEMERSATU UMMAT ISLAM SE-DUNIA

OPINI 0

Ust. Hadi Salam

(Cirebon, 24 Shafar 1438 H)

1. Khilafatul Muslimin merupakan wadah kaum muslimin mewujudkan kehidupan berjamaah dalam satu kepemimpinan, yaitu seorang Khalifah / Amirul Mu’minin demi tegaknya aturan / syari’at Allah di muka bumi ini.

2. Khilafatul Muslimin dimaklumatkan pada hari Jumat, 13 Rabiul Awal 1418 H bertepatan 18 Juli 1997 dengan Khalifah sementara : ABDUL QADIR HASAN BARAJA’.

3. Hingga saat ini Khilafatul Muslimin terdiri dari 2 Daulah, yaitu: Daulah Indonesia Bagian Timur dan Daulah Indonesia Bagian Barat, 17 Wilayah + 1 Persiapan Wilayah, lebih dari 60 Ummul Quro dan lebih dari 200 Kemasulan, dengan jumlah warga sekitar 10.000 orang.

4. Sebagaimana Allah SWT berfirman:

اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الَّذِيْنَ يُقَاتِلُوْنَ فِيْ سَبِيْلِهٖ صَفًّا كَاَنَّهُمْ بُنْيَانٌ مَّرْصُوْصٌ

“Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur, mereka seakan-akan seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.” (QS. As-Saff : 4)

maka Khilafatul Muslimin membangun struktur dari mulai tingkat Pusat sampai tingkat Kemasulan dengan teratur rapi dalam disiplin berjamaah.

5. Pusat Kekhalifahan dipimpin oleh Khalifah dengan dibantu para wazir Pusat, dibawahnya Amir Daulah dibantu para Wazir Daulah, dibawahnya Amir Wilayah dibantu para Aqsam Wilayah, dibawahnya lagi Amir Ummul Quro dibantu para Aqsam Ummul Quro dan yang paling bawah Mas’ulul Ummat dibantu staf Kemasulan.
Luar biasa struktural Khilafatul Muslimin ini. Tidak ada duanya di dunia, tidak dapat ditembus oleh infiltrasi sekalipun. Bagaikan lubang yang ada pelita di dalamnya, ditutupi oleh kaca yang tak dapat tembus, berkilau bagai bintang yang gemerlapan. (Qs. 24:35)

6. Alhamdulillah, selama perjalanan Khilafatul Muslimin sampai tahun ke 20 ini, seluruh kegiatan yang dilakukan pada setiap struktural Kekhalifahan berjalan sesuai dengan aturan yang diputuskan berdasarkan musyawarah dan arahan Khalifah/Amirul Mu’minin. Kemudian dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab oleh struktural Khilafah yang tersusun rapi bagaikan bangunan yang kokoh.

7. Maka selayaknyalah, sebagai bagian dari Khilafatul Muslimin kita ikut aktif berperan saling memperkuat struktural yang ada, sehingga semakin kokoh dan dicintai Allah Azza wa Jalla.

8. Alangkah indahnya perjuangan jihad kita dalam rangka ibadah kepada Allah jika seluruhnya berada dalam bingkai struktural Khilafatul Muslimin, sebagai wujud ketaatan kepada Allah, Rasul dan Ulil Amri untuk meraih cinta dan ridho Allah semata.

Semoga Allah memandaikan kita dalam melaksanakan tugas suci – li i’lai kalimatillah- serta mengampuni dan meridhoi kita.
Aamiin…

Facebook Comments

Related Posts