clip 4 khilafatulmuslimin
clip 4 khilafatulmuslimin

Khilafatul Muslimin Rilis Video Kekhalifahan

AUDIO, AUDIO VIDEO 0

Dalam rangka pembinaan kaum muslimin tentang Kekhalifahan Islam, Wizarotun Nashroh wal Idza’ah (Wazir Penyiaran dan Pemberitaan) Khilafatul Muslimin akhirnya merilis video Kekhalifahan dan diresmikan pada acara Syiar Islam di Klaten, 12-13 Rabiul Awwal 1436 H dua pekan lalu. Video ini diputar pertama kali dalam acara Akbar tersebut dan ditonton oleh sekitar 2700 warga dan kaum muslimin yang hadir.

Video yang terdiri dari 4 sesi dengan total durasi 58 menit ini rencananya akan disebarkan kepada seluruh kaum muslimin terutama yang ada di Indonesia. Dalam cuplikan video pertama dipaparkan kepada penonton tentang dalil-dalil wajib bersatu bagi kaum muslimin di dunia dalam satu keta’atan kepada Allah, Rasul dan Ulil Amri/Khalifah. Kemudian tentang fase-fase khilafah yang diwakili dengan hadits Nabi saw.  Kemudian diikuti dengan cuplikan detik-detik terakhir kekhalifahan Islam di Turki menjelang keruntuhannya serta dampak dari ketiadaan Khilafah pasca keruntuhannya dan berakhir dengan dimaklumatkannya kembali Khilafatul Muslimin sebagai wadah pemersatu ummat Islam.

Pada video kedua mengenai syubhat Khilafah yang beredar dikalangn kaum muslimin pada umumnya sehingga alasan-alasan syubhat tersebut membuat ummat Islam sulit memulai kembali Khilafah Islamiyah ini untuk kembali ditegakkan. Dalam hal ini langsung dijawab oleh Ust Zulkifli Rahman, selaku Amir Daulah Khilafatul Muslimin dan sekarang sebagai Amir Daulah Indonesia Timur.

Video ketiga menceritakan tentang Kongres Mujahidin ke-1 yang diadakan di Jogja pada tahun 2000 masehi yang merupakan pertemuan besar para ulama dan mujahidin untuk mengumumkan kembali Khilafah Islamiyah. Dalam video ini Ust Ahmad sebagai narasumber memberikan gambaran tentang perjalanan Kongres Mujahidin ke-1 tersebut. Adapun beliau adalah salahsatu peserta Kongres yang pada saat itu Khilafatul Muslimin dimaklumatkan.

Vide keempat adalah video yang memberikan gambaran tentang kegiatan Khilafatul Muslimin sejak dimaklumatkan atau dideklarasikan hingga perjalanan hari ini. Secara umum, video rilisan Nashroh wal Idza’ah ini tentunya berusaha memberikan gambaran-gambaran mengenai Khilafah ini dari sisi pandang yang berbeda dan sekaligus disertai dengan jawabannya sehingga diharapkan kaum muslimin yang menyaksikan dapat memahami maksud dari Khilafah Islamiyah yang sesungguhnya jika dibandingkan dengan isu-isu mengenai Khilafah dan cara menegakkan Khilafah pada hari ini. (akhi)

Clip 1

clip 1 khilafatulmuslimin

clip 1 khilafatulmuslimin

Clip 2

clip 2 khilafatulmuslimin1

clip 2 khilafatulmuslimin1

clip 2 khilafatulmuslimin2

clip 2 khilafatulmuslimin2

Clip 3

clip 3 khilafatulmuslimin

clip 3 khilafatulmuslimin

clip 3 khilafatulmuslimin2

clip 3 khilafatulmuslimin2

Clip 4

clip 4 khilafatulmuslimin

clip 4 khilafatulmuslimin

clip 4 khilafatulmuslimin2

clip 4 khilafatulmuslimin2

clip 4 khilafatulmuslimin3

clip 4 khilafatulmuslimin3

clip 4 khilafatulmuslimin4

clip 4 khilafatulmuslimin4

Link video via youtube

https://www.youtube.com/watch?v=4J6yaQhdaYk&list=PL2XsITwbXEKMWT_rukWLs6lOaXe5MdGtk

Facebook Comments

Related Posts