KHILAFATUL MUSLIMIN ADALAH KHILAFAH ‘ALA MINHAJIN NUBUWWAH?

TARBIYAH 8

Pertanyaan :

Assalamualaikum Ustad,  didalam hadist Nabi Saw yang diriwayatkan oleh musnad Ahmad dinubuwahkan oleh Nabi Saw bahwa setelah Mulkan Jabariah maka terakhir akan kembali pada fase Khilafah ‘ala minhajuun Nubuwah.

Yang ana tanyakan, bagaimana antum bisa yakin bahwa Khilafatul Muslimin yang antum perjuangkan ini adalah Khilafah ‘ala Minhajuun Nubuwah sebagai mana yang dinubuwahkan oleh Rasulullah Saw ? Syukron dari Hamba Allah.

Jawab :

Oleh Ustad Zulkifli Rahman (Amir Daulah Khilafatul Muslimin)

Amir Daulah

Wa’alaikumussalam Wr Wb, Alhamdulillahi Robbil ‘alamin semoga shalawat dan salam tercurah kepada Rasulullah Saw, dan sahabatnya serta para pengikutnya yang setia hingga akhir jaman, Aamiin.

Sahabatku hamba Allah yang dimuliakan Allah, untuk menjawab pertanyaan antum ada baiknya kita kaji sirah Nabawiyah, kita lihat kehidupan Rasulullah Saw ketika itu beliau adalah seorang gembala, dari keluarga miskin dan dianggap serba kurang dan lemah oleh orang-orang Quraisy.

Ketika turun wahyu dari Allah Swt kepada Rasulullah maka orang-orang Quraisy merasa ragu apakah benar Muhammad adalah seorang Rasul yang diutus oleh Allah Swt? Apa benar Al Qur’an yang disampaikan oleh Muhammad ini adalah wahyu dari Allah? Mereka berprasangka jangan-jangan hanya akal-akalan nya Muhammad saja.

Maka untuk menjawab semua keraguan itu Allah turunkan ayat didalam Qur’an Surat Al Baqarah ayat 23 :

Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang kami wahyukan kepada hamba kami (Muhammad), buatlah[31] satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar,”

[31]  ayat Ini merupakan tantangan bagi mereka yang meragukan tentang kebenaran Al Quran itu tidak dapat ditiru walaupun dengan mengerahkan semua ahli sastera dan bahasa Karena ia merupakan wahyu dari Allah kepada nabi Muhammad s.a.w.

Ini solusi dari Allah Swt kepada orang-orang yang ragu akan kebenaran Al Qur’an yang disampaikan oleh Nabi Muhammad Saw, Allah “tantang” mereka. Allah tahu bahwa pasti mereka tidak akan mampu membuat nya sehingga mereka sampai benar-benar yakin kepada Al Qur’an yang merupakan kebenaran dari Allah Swt.

Begitu juga tentang Khilafatul Muslimin saat ini, kita meyakini kebenaran sesuai dalil yang sangat jelas yang ada didalam nash Al Qur’an dan As Sunnah kita tawarkan kepada seluruh ummat Islam untuk segera bersatu di wadah Al Jamaah / Khilafatul Muslimin ini.

Maka ketika mereka masih meragukan akan kebenaran dari Kekhalifahan Islam yang kita perjuangkan ini maka solusinya sebagaimana keterangan ayat diatas kita “tantang” mereka apakah ada Kekhalifahan Islam yang labih baik yang telah memaklumatkan Kekhalifahan selain Khilafatul Muslimin saat ini, agar kita siap bergabung dengan mereka untuk segera bersatu dan segera menegakan syari’at Islam dibuminya Allah Swt secara kaffah.

Seharusnya ketika kita sepakat bahwa wadah bersatunya ummat Islam tidak ada “khilaf” ulama adalah dalam Kekhalifahan Islam, walaupun masih belum sempurna dan masih banyak kekurangan, sementara mereka tidak bisa memberikan solusi dan bukti bahwa ada Kekhalifahan lain yang lebih baik dari Khilafatul Muslimin, kenapa mereka tidak segera bergabung untuk bersatu di Khilafatul Muslimin lalu sama-sama kita berjuang untuk memperkuat Kekhalifahan ini.

Jangan malah “merusak Islam“ dengan membuat firqah-firqah yang tidak ada contoh nya dari Rasulullah Saw. dan diharamkan secara mutlak oleh Allah Swt  yang tentunya hanya akan menunda turunnya rahmat Allah Swt. bahkan akan turunya azab sebagaimana yang dikhabarkan oleh Nabi Saw di dalam hadist Sahih “Al Jama’atur Rahmat, Wal Firqotu azab artinya Berjama’ah itu rahmat, berpecah belah itu azab“.

Semoga ummat Islam dapat berfikir dan tidak mengedepankan egonya sehingga Allah persatukan kita didalam rahmat Nya, Amiin. Waullohu’alam Bishowab.

Facebook Comments
Tags:

Related Posts