KHALIFAH RESMIKAN WILAYAH BORNEO DAN BERHARAP DENGAN PERKEMBANGAN NYA MENJADI DAULAH INDONESIA BAGIAN TENGAH

Kalimantan, 18 Dzulhijjah 1438 H. Safari Dakwah Khalifah /Amirul Mukminin setelah dari Surabaya melanjutkan perjalanan ke Kalimantan. Ada satu agenda besar, yakni meresmikan Wilayah Borneo yang beberapa waktu lalu telah terbentuk formasi struktural Kekhalifahan nya.

Ditemani Wazir Ash Sihah pusat, Ust. Abu Qoyim dan Ust. Bashir Sinene Khalifah melakukan beberapa agenda acara yang telah di siapkan oleh panitia, yakni peresmian Wilayah Borneo dan Tahdzibul ‘Aam bagi warga Kalimantan (Borneo). Acara di sentralkan di Mesjid Al Huda, Tenggarong – Kalimantan Selatan.

Wilayah Borneo dengan amir Wilayah terpilih Ustadz Amiruddin D, sementara berada langsung di bawah komando pusat, sambil melihat perkembangan nya kalau sudah memungkinkan akan di bawah struktural tingkat Daulah.

Wilayah Borneo terdiri dari tiga Ummulquro yakni, Ummulquro Balikpapan, Ummulquro Paser Penajam Utara dan Ummulquro Pulau Sebuku. Jarak satu dengan yang lain memang cukup jauh sebagaimana yang telah di jelaskan sebelumnya yakni sekitar 600 – 700 Km perjalanan, Namun dengan luas nya medan diharapkan akan pesat perkembangan Kekhalifahan Islam di pulau Borneo (Kalimantan) ke depan. [Tubagus, redaksi]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts