KHALIFAH : ORANG ISLAM SENDIRI BELUM BANYAK YANG FAHAM BAHWA ISLAM YANG SEMPURNA INI JUSTRU LEBIH TOLERANSI

Lampung, Syawal 1438 H. Khalifah dalam wawancara eksklusif dengan salah satu wartawan majalah al khilafah menanggapi terkait realita kehidupan masyarakat muslim di negri ini yang seolah mengatakan Islam adalah agama intoleran.

“Di zaman sekarang ini karena hilangnya kehidupan yang Islami, masyarakat awam yang beragama Islam mengira bahwa Islam tidak lebih toleransi dengan semua sistem yang ada di dunia ini, seolah Islam yang merupakan Ciptaan Yang Maha Sempurna lebih rendah dari Hak Azasi dan sistem-sistem produk manusia lainnya, ini kenyataan yang lucu sekali”, terang Khalifah membuka pembicaraan.

 “Padahal tidak ada di dunia ini yang lebih memahami toleransi dan Kebhinekaan yang paling sempurna bahkan memahami semua aspek kehidupan ini kecuali Islam yang sesuai dengan Al Qur’an dan Hadits”, kembali Khalifah memaparkan.

Sebagai penutup Khalifah menyampaikan , “Sesungguhnya sistem Islam, Khilafah ini adalah sebuah sistem yang sempurna dari Yang Maha Sempurna sangat memahami toleransi dan Kebhinekaan, membebaskan secara merdeka semua pemeluk agama untuk memeluk agamanya masing-masing dan bahkan menjamin kebebasannya, tidak ada yang istilah “anti” di dalam Islam. Di dalam ayat Allah secara jelas membebaskan orang lain bahkan untuk memilih menjadi kafir sekalipun dan tidak memaksa. Sungguh kasihan ummat Islam yang tidak memahami agamanya sendiri”.

Demikianlah wawancara singkat dengan Khalifah /Amirul Mukminin terkait realita kehidupan ummat Islam yang jauh dari mempraktekan Islam dalam kehidupannya, mereka menjadi ragu dengan kesempurnaan agamanya. [TB, al khilafah]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts