KETUA IPSI BIMA : SEJAK 2002 BARU PBLP YANG MAMPU ADAKAN KEJURDA YANG MEWAH DAN MERIAH

“Sejak 2002 saya menjabat sebagai ketua IPSI dan KPI Kabupaten Bima baru saya temukan perguruan beladiri yang mampu mengadakan acara Tarung Tingkat Daerah yang begitu mewah dan meriah, yaitu hanya Perguruan Bela Diri Lebah Putih (PBLP)”. Selain karena memang anggarannya sangat mahal dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Kami sebagai ketua IPSI Bima merasa bangga dan terharu kepada PBLP”. Demikian lah sambutan ketua IPSI Bima ketika di undang dalam sebuah acara KEJURDA (Kejuaraan Tingkat Daerah) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang di adakan oleh PBLP pada Sabtu, 04 November 2017.

Acara KEJURDA ini di adakan di sebuah gedung mewah di Paruga Nae Kara, Kecamatan Sila, Bima. Hadir sebagai undangan sejumlah pejabat Kecamatan Sila, Polsek, Koramil, Ketua IPSI dan beberapa perguruan silat yang ada di NTB, yakni ; Utusan dari Perguruan Tapak Suci dan Perguruan Bantar Angin. Sementara pembina PBLP bapak Zulkifli Rahman mengingatkan agar pertandingan ini sebagai ajang ibadah dan memperkuat persaudaraan. Setelah acara dibuka secara resmi oleh Ketua PBLP Pusat, bapak Marwan Mansyur, selanjutnya ditampilkan atraksi beladiri dari PBLP Cabang Bima, PBLP Dompu, Perguruan Bantar Angin dan Tapak Suci.

Bertindak sebagai penitia dalam hal ini mayoritasnya adalah warga Kekhalifahan Islam milik kaum muslimin (Khilafatul Muslimin), karena memang anggota PBLP didominasi warga Khilafatul Muslimin. Bahkan Khalifah /Amirul Mukminin syeikh Abdul Qodir Hasan Baraja’ mengintruksikan agar setiap warga Khilafatul Muslimin hendaknya mengirim utusan nya untuk berlatih di PBLP, sebuah perguruan yang berada di bawah IPSI dan telah memiliki cabang di seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Medan, Bengkulu, Lampung, Jakarta, Bekasi, Bogor, jawa Tengah, Surabaya, Sorong, Makasar, Sumbawa, Bima, Dompu dan Flores.

Bertindak sebagai Panita adalah, Bpk. Khairunnas, Bpk. Kurniawan, Bpk. Abdul Muhaymin, Bpk. Haikal Faris Syamlan, Bpk. Syahrin Abd Hamid, Bpk. Fahrizal Imam Samudra, Bpk. Deden Triatmaja, Bpk. Abu Bakar, Bpk. Yasin A Karim, Bpk. Mursinto Edy, Bpk. Hasan Abu Ayyas, Bpk. Hasan Ahmad, Bpk. Arif Zubaidin, Bpk. M Farhan, Bpk. Lalu Nurfahzain Abu Sarbanal, Bpk. Syaifulloh Tamrin, Bpk. Hendra Wangsa dan Bpk. Umar Muhtar.

“Tidak mudah mengadakan event besar seperti ini, kami bangga dengan PBLP, semoga bisa dijadikan contoh untuk perguruan – perguruan lain yang ada di NTB untuk bisa mengadakan Event besar ini”, demikian kalimat penutup dari ketua IPSI Bima. [Tubagus, kontributor Mursinto Edy, Bima]

 

Facebook Comments

Related Posts