Kesegaran Ummat Dalam Mengikuti Jalan Sehat Wilayah Dompu

Dalama Momen 1 Muharam 1436 H/25 Oktb 2014

Jama’ah Khilafatul Muslimin Wilaya Dompu turut ramaikan sepanjang jalan kota dompu dengan jalan sehat sebagaiman yang sudah di tetapkan setiap tahun. Para peserta kali 200 orang baik bapak-bapak,ibu-ibu serta anak-anak yang turut meramaikan jalan sehat.

perjalanan yang di mulai dengan pembukaan dan sambutan oleh Amir Wilayah Dompu [Ust.Ikhwanuddin] dengan pesan dengan momen ini kita berjalan kaki semoga sehat selalu dan juga wujud syi’ar untuk menampakan bahwa khilafah adalah wadah pemerasatu ummat sedunia.

Masjid Rayah Baiturrahman Kab.Dompu sebagai tempat star awal untuk jalan sehat dengan rute memutar kelurahan karijawa-bali I-Doro tangga-Taman kota-Kapolres Dompu-Kel.Bada-Kel.Potu-Pasar Dompu-dan FInis kembali di masjid raya.

Waktu star di mulai pukul 07.30. s/d 09.30. d kawal oleh patroli lalintas kepolisian dompu, jalan sehat di ikuti oleh para bapak-bapak,ibu-ibu bahkan anak-anak tidak ketinggalan dalam mengikuti jalan sehat karena sebagaimana biasa jalan sehat ramai dan juga di sambut baik oleh masyarakat sehingga mereka tau akan kehadiran tahun baru hijriah yang selama ini terbiasa dengan tahun masehi.

Kegiatan jalan sehat 1 kali dalam setahun merupakan kegiatan rutin yang dimana sudah dikenal bahwa jama’ah khilafatul muslimin peduli akan jalan sehat dan para ibu-ibu dan anak-anak kuat-kuat tutur para masyarakat melihat waktu melintas di hadapan mereka, karena yang jalan mulai dari yang sudah kakek-kakek sampai bay pun ikut di boyong walau akhirnya naik mobil yang sudah di sediakan oleh paniti.

Jalan sehat sejauh 10 Km. tidak mematahkan semangat para ibu-ibu dan bapak-bapak karena dengan moment inilah mereka bisa jalan bersama di tengah keramaian jalan kota dan mera senang dan bahagia tanpa merasa capeh dan para peserta alhamdulilillahkondisi mereka sehat semua tanpa ada yang cedera.

Ketua panitia jalan sehat [Ust.M.Kholid] menyediakan konsumsi peserta,transportasi dan perlengkapan acara seperti sonsistem yang dipandu oleh “Ust.Khairunnas” yang memberikan khabar 1 muharam 1436 H dan memberi semangat para peserta dengan berkibar bendera-bendera untuk lebih meriah nya acara.

Acara ditutup oleh Amir wilayah Dompu dengan ucapan terima kasih sudah berpartisipasi dalam mensukseskan acara jalan sehat kali ini 1 muharam 1436 H, Semoga kita semua di beri pahala yang besar dengan semata niat ibadah kepada Allah SWT dengan jalan sehat. [Amj]

Facebook Comments

Related Posts