KESBANGPOL KOTABARU – KALSEL UNDANG AMIR WILAYAH BORNEO BAHAS KHILAFATUL MUSLIMIN

Dengan berbondong-bondongnya ummat Islam di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) khusus di daerah Pulau Sebuku dengan bai’at secara masalnya, ternyata menyita perhatian aparat pemerintahan setempat.

Selasa, 07 Rabi’ul Akhir 1439 H (26/12) bertempat di Hotel Grand Surya, lantai 3 secara resmi mengundang Ust. Amiruddin D selaku amir wilayah Khilafatul Muslimin untuk daerah Kalimantan (Borneo) agar dapat menghadiri acara yang di lakukan oleh Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Kotabaru, Kalsel dengan mengundang berbagai ormas, orpol, aparat TNI, POLRI dan MUI setempat sebagai pembanding.

Tanpa berpanjang kalam acara langsung pada topik pembahasan yaitu mengenai Khilafatul Muslimin. Semua yang hadir mulai dari Orpol, Ormas, MUI,  FKUB, FKDM, TNI, POLDA dan pejabat daerah stempat langsung memberikan pendapatnya dan meminta penjelasan kepada Amir wilayah, bak “diserang”.

Semua di jawab dengan tenang oleh Ust. Amirudin secara tegas dan lugas, membuat semua yang hadir sangat faham dan mengerti visi dan misi Kekhalifahan milik kaum muslimin (Khilafatul Muslimin). “Setiap ideologi pasti menuntut penganut sebuah ideologi untuk bersatu demi langgengnya sebuah ideologi tersebut, demikian juga halnya dengan Islam. Adakah wadah ummat Islam bersatu yang di contoh kan oleh Rasulullah dan para sahabat selain dari Khilafah?”, demikian pernyataan tegas Ustadz asli Makasar ini sekaligus bertanya dan tidak ada satupun yang menjawab dari pertanyaan beliau tersebut.

Di acara makan Ust. Amiruddin di ajak ramah tamah hangat dan secara pribadi (diluar forum) mereka mendukung dan tidak ada bantahan terhadap apa-apa yang di sampaikan, dalam artian mereka mengakui bahwa semua berdasar pada dalil Qur’an dan Sunnah dan mempersilahkan Khilafatul Muslimin menyampaikan dakwah nya secara terbuka di Kabupaten Kotabaru. [TB dari Ansharullah koresponden Borneo]

 

Facebook Comments
Tags:

Related Posts