KEPONAKAN BUYA HAMKA YANG MEMBAWA FAHAM SALAFY PERTAMA KE INDONESIA MANTAP NYATAKAN DIRI BERGABUNG DENGAN KEKHALIFAHAN

Keponakan dari tokoh dan ulama terkenal di Indonesia yakni keponakan alm. Buya Hamka yang sampai saat ini aktif dalam pergerakan dakwah Islam dan upaya iqomatuddien dalam kesehariannya, seolah menjadi warisan dari sifat pamannya yang senantiasa tegas dan lugas dalam dakwah di Indonesia yang kita kenal dalan sejarah. Beliau adalah Buya Amir Faisal yang saat ini tinggal di Lahat, Sumatra Selatan menyatakan mantap bergabung dengan Kekhalifahan Islam (Khilafatul Muslimin) yang berpusat di Indonesia pada 03 Shafar 1439 H (23/10) setelah sebelumnya telah bersilaturahim langsung dengan Khalifah /Amirul Mukminin di kantor pusat kekhalifahan Islam.

Khabar telah kembalinya Khilafah Islamiyyah di Indonesia di sampaikan oleh salah satu da’i Khilafatul Muslimin yang sama-sama kita kenal beliau adalah da’i yang sangat aktif sekali mendakwahkan Persatuan Ummat Islam dalam bingkai Khilafah khususnya di Sumatra Selatan, beliau adalah Ust. Guiliano Abdullah. Singkat cerita setelah ramah tamah dan dialog antara Buya Amir Faisal dengan Ust. Gugun (panggilan Ust. Guiliano Andullah) maka silaturahim pun berlanjut sampai ke kantor pusat Kekhalifahan Islam untuk bertemu langsung dengan Khalifah /Amirul Mukminin bersama rombongan.

Menurut informasi yang redaksi dapatkan bahwa Buya Amir Faisal ini merupakan orang yang pertama kali yang membawa pemahaman “Salafy” ke Indonesia melalui jalur Kuwait dan Arab Saudi.

Maka setelah Buya Amir Faisal dan beberapa sahabat serta saudara nya menyatakan mantap bergabung dengan shaf Kekhalifahan Islam dan mengikrarkan bai’at maka karena sudah memenuhi syarat dari kuantitas terbentuknya sebuah struktural Kekhalifahan tingkat Kemas’ulan maka dibentuklah Kemas’ulan Lahat, Sumsel dan terpilih Buya Amir Faisal sebagai Mas’ul Ummah di Lahat, Sumsel.

“Semoga dengan bergabungnya para tokoh dan ulama ke dalam shaf Kekhalifahan Islam maka akan segera tegaknya syari’at Islam dalam sistem Islam itu sendiri, dan kami berharap semoga hal ini menjadi awal berkembangnya Kekhalifahan di Sumatra Selatan, aamiin”, kata Ust. Gugun. [Tubagus, redaksi]

Proses Bai’at Tugas Buya Amir Faisal sebagai mas’ul Ummah Kemas’ulan Lahat, Sumatra Selatan

Facebook Comments
Tags:

Related Posts